Bank Mandiri Sebut Tahun Politik Beri Pangaruh Positif ke Investasi

Bank Mandiri Sebut Tahun Politik Beri Pangaruh Positif ke Investasi

Calon presiden
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Chief Economist Bank Mandiri, Andry Asmoro mengatakan, tahun politik di 2024 memiliki pengaruh positif terhadap investasi di Indonesia. Sebab, Indonesia memiliki citra stabilitas politik yang baik.

Sebetulnya fundamental politik di Indonesia tidak ada yang berubah, bahkan sejak era reformasi. Tahun politik di Indonesia justru akan menjadi nilai jual yang tinggi kepada investor untuk berinvestasi di Tanah Air.

“Indonesia bisa jaga stabilitas politik, iklim politik. Itu bisa membuat harapan untuk tetap spending, kalau spendingnya bagus inventor bisa lihat Indonesia positif nih,” kata Andry, Selasa, 24 Januari 2023.

Menurut Andry, hal tersebut sangat berbanding terbalik dengan kekacauan tahun politik di negara Brasil. Gonjang-ganjing yang terjadi tentu sangat berpengaruh terhadap menurunnya investasi di negara tersebut.

“Coba bayangin you have Rp1 triliun terus politiknya gonjang-ganjing tenang nggak tuh naro itu? Itu yang Indonesia bisa jual, stabilitas politik 2023 bahkan spending yang meningkat,” jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tidak mau tahun politik menjelang pemilu 2024 mengganggu stabilitas perekonomian Indonesia. Apalagi, kata Jokowi, ekonomi dunia saat ini masih dibayangi ketidakpastian.

“Jangan sampai kegentingan global ini, kemudian kita masuk ke tahun politik kemudian mengguncangkan sisi ekonomi,” kata Jokowi.

Jokowi melanjutkan, akan sulit mengembalikan stabilitas ekonomi di tengah gejolak dunia yang tidak bisa diprediksi. Untuk itu, Jokowi berharap semua pihak dapat menjaga stabilitas ekonomi di tengah tahun politik.

“Kita semua harus menjaga persatuan jangan mengorbankan kepentingan bangsa untuk kepentingan pribadi, untuk kepentingan partai dan yang lain-lainnya,” pungkas Jokowi. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]