Bank Mandiri Pasang Target Pertumbuhan Kredit 12% di 2021

Bank Mandiri Pasang Target Pertumbuhan Kredit 12% di 2021

Bank Mandiri Pasang Target Pertumbuhan Kredit 12% di 2021
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bank Mandiri (Persero), Tbk (Bank Mandiri) memasang target optimistis untuk pertumbuhan kredit miliknya tahun 2021.

Dihadapan anggota komisi XI DPR-RI, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menyampaikan target pertumbuhan kredit Bank Mandiri diangka 10% hingga 12% untuk tahun ini.

“Bank Mandiri secara konsolidasi mentargetkan pada tahun 2021 pertumbuhan ending balance kredit di kisaran 10% hingga 12%,” kata Darmawan melalui video conference di Jakarta, Selasa 15 Juni 2021.

Darmawan juga menyampaikan 3 strategi utama guna mencapai target tersebut diantaranya pertama ialah integrasi bisnis whosale dan retail. Sementara pada strategi kedua, Bank Mandiri akan terus menumbuhkan potensi bisnis di wilayah serta sektor unggulan.

Strategi ketiga lanjut Darmawan, Bank Mandiri akan terus mengakselerasi layanan digital miliknya guna menjangkau nasabah. Tak hanya target kredit, pihaknya juga membidik target net interest margin (NIM) miliknya di kisaran angka 4,8% hingga 5,1%.

Sebagai informasi saja, Bank Mandiri pada akhir Maret 2021 telah menyalurkan kredit sebesar Rp984,8 triliun. Kredit tersebut tercatat tumbuh tinggi 9,1% (YoY) bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2020 di Rp902 triliun. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]