Bank Mandiri Gandeng PBNU Salurkan Kurban untuk Negeri

Bank Mandiri Gandeng PBNU Salurkan Kurban untuk Negeri

Jakarta – Bank Mandiri bekerja sama dengan Nahdlatul Ulama dalam penyaluran hewan Kurban pada Iduladha 1441 Hijriah. Sebanyak 20 ekor sapi diserahkan kepada Lembaga Zakat Infaq Sadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) untuk disembelih dan disalurkan.

Tak hanya itu, Bank Mandiri juga menyerahkan alat-alat pencegahan penyebaran COVID-19 yaitu 1.000 masker kain, 1 unit chamber antiseptic & 2 unit wastafel portabel untuk digunakan para santri di pesantren tersebut.

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengungkapkan, melalui kerja sama dengan salah satu organisasi kemasyarakatan di Indonesia, diharapkan dapat mempercepat penyaluran daging Kurban secara langsung ke masyarakat, terlebih di masa pembatasan sosial akibat pandemi covid-19.

“Selain mempercepat proses penyaluran daging Kurban, inisiatif ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan kerjasama yang telah terjalin antara Bank Mandiri dan PBNU,” ujar Royke dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 29 Juli 2020.

Menjelang Hari Raya Idul Adha tahun 1441 Hijriah yang jatuh pada Jumat, 31 Juli 2020 nanti, Bank Mandiri telah menerima sebanyak 151 ekor sapi dan 234 ekor kambing melalui Yayasan Mandiri Amal Insani dari karyawan serta pensiunan Bank Mandiri. Nantinya, hewan kurban ini akan disalurkan kepada warga yang berhak di berbagai wilayah Indonesia yang diwakili Kantor Pusat dan Kantor Wilayah/Cabang Bank Mandiri.

Mengingat situasi pembatasan sosial saat ini, Royke menambahkan, pihaknya akan melakukan penyembelihan hewan-hewan Kurban tersebut dengan melibatkan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) yang berada di wilayah-wilayah tempat Bank Mandiri berada. (*) Evan Yulian Philaret

http://www.bankmandiri.co.id

Related Posts

News Update

Top News