Bank Mandiri Fokus Salurkan Rp21 Triliun Dana Pemerintah dalam 3 Bulan

Bank Mandiri Fokus Salurkan Rp21 Triliun Dana Pemerintah dalam 3 Bulan

Bank Mandiri Jajaki Ekspansi Bisnis hingga Korea Selatan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bank Mandiri sebagai bank yang diamanahkan Pemerintah untuk menjadi bank peserta dalam penempatan dana Rp30 triliun berkomitmen untuk mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI menjelaskan, pihaknya telah melakukan rapat internal dengan masing masing bank Himbara untuk berkomitmen menjalankan program pemerintah tersebut.

Sri Mulyani mengatakan, untuk Bank Mandiri akan fokus pada penyaluran kredit produktif, padat karya, ketahanan pangan, dan mendukung sistem logistik nasional dengan target penyaluran Rp21 triliun dalam periode 3 bulan.

“Bank Himbara telah memberikan informasi penemapatan penggunaan itu untuk mendukung rencana strategis pemulihan ekonomi sektor riil,” kata Sri Mulyani di Jakarta, Senin 29 Juni 2020.

Dirinya merinci, penyaluran penempatan dana pemerintah akan digunakan untuk pemberian kredit dengan tujuan meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif (sektor riil); Mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja; Mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan ekonomi kerakyatan; serta mendukung sistem logistik nasional.

Dalam slide yang ditayangkan tercatat, melalui angka Rp21 triliun tersebut akan disalurkan ke berbagai segmen dianataranya Segmen Mikro dan KUR senilai Rp6 triliun, segmen pertanian perdagangan Rp1 triliun, segmen SME senilai Rp6 triliun, segmen comersial senilai Rp4 triliun dan terakhir segmen corporate senilai Rp4 triliun. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]