Bank Mandiri Fasilitasi Kredit Senilai Rp2 Triliun Kepada IIF

Bank Mandiri Fasilitasi Kredit Senilai Rp2 Triliun Kepada IIF

Jakarta – Bank Mandiri terus berkomitmen untuk mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia melalui kerja sama dengan PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF). Adapun dari kerja sama ini Bank Mandiri memfasilitasi kredit senilai Rp2 triliun ke IIF.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengungkapkan dukungan ini merupakan inisiatif perseroan untuk aktif dalam pengembangan proyek-proyek infrastruktur di Indonesia melalui lembaga keuangan pembiayaan infrastruktur.

Rencananya, fasilitas kredit dengan skema Term Loan ini akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan infrastruktur yang berkelanjutan dengan jangka waktu empat tahun.

“Perjanjian ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Mandiri untuk memperkuat pembangunan infrastruktur nasional. Kami berharap agar kolaborasi ini dapat menjadi katalis untuk mendukung kebangkitan perekonomian Indonesia ke depan,” ujar Rohan dalam keterangan resminya, Rabu, 17 November 2021.

Sementara itu, Head of Treasury Division IIF Faridh H Muhsinin mengungkapkan IIF sebagai lembaga pembiayaan infrastruktur di Indonesia, dimandatkan oleh pemegang saham untuk menjadi katalis dalam percepatan pembangunan infrastruktur. Langkah ini juga sekaligus sebagai forefront enabler dari pembiayaan infrastruktur yang berkelanjutan.

“Melalui perjanjian ini, IIF optimis semakin leading dalam pembiayaan infrastruktur yang berkelanjutan di Indonesia,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News