News Update

Bank Mandiri dan Visa Hadirkan Fitur Contactless Payment 

Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kembali bekerja sama dengan Visa dalam menghadirkan fitur pembayaran tanpa kontak (contactless payment). Hanya dengan sekali tap, nasabah dapat bertransaksi tanpa perlu menyentuh terminal pembayaran sehingga lebih aman dan praktis, di tengah kondisi pandemi dan pembatasan sosial.

Senior Vice President Credit Card Group PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Lila Noya mengatakan, bahwa fitur contactless payment didasari oleh perilaku konsumen bergeser signifikan akibat pandemi COVID-19. Konsumen cenderung memilih pembayaran digital akhirnya mengakselerasi inovasi pada industri pembayaran.

“Bank Mandiri sangat menyadari perubahan pola transaksi dan kebutuhan konsumen, khususnya di masa pandemi ini. Maka, kami terus berkreasi guna mewujudkan transaksi perbankan, termasuk pembayaran, yang lebih aman dan praktis. Kini, konsumen cenderung memilih pengalaman membayar di toko yang aman dan meminimalisir kontak fisik, seperti halnya yang ditawarkan oleh kartu Mandiri Visa contactless,” ujar Lila via livestreaming di Jakarta, Kamis, 17 September 2020.

Pada kesempatan yang sama, President Director PT Visa Worldwide Indonesia, Riko Abdurrahman menambahkan, kebiasaan pembayaran non-tunai terbentuk secara cepat dan diperkirakan akan tetap diminati di era serba digital saat ini. Ia menyebut, konsumen di Indonesia sudah semakin terbiasa dengan pembayaran non-tunai akibat dari pandemi.

“Berdasarkan studi terbaru kami , 62% konsumen Indonesia memilih membayar menggunakan kartu kredit, kartu debit, dan aplikasi mobile, dibandingkan uang tunai, saat berbelanja kebutuhan esensial di toko akibat pandemi. Konsumen menjadi lebih terbiasa dengan perdagangan yang serba digital dan menggunakan pembayaran contactless untuk kebutuhan sehari-hari mereka,” ucapnya.

Lebih jauh, para pemegang kartu Mandiri Visa contactless hanya perlu tap kartu mereka di kasir untuk transaksi hingga Rp1 juta tanpa perlu otentikasi PIN. Beragam kartu Mandiri Visa contactless juga menawarkan level keamanan tertinggi yang diberikan oleh kartu berbasis chip EMV. Setiap transaksi juga dilengkapi dengan kode sekali pakai (one time password), spesifik per transaksi, sehingga melindungi informasi pembayaran yang sensitif.

Para pemegang kartu yang ingin mengganti kartu mereka menjadi kartu berteknologi contactless dapat menghubungi Mandiri call center melalui 14000 atau kunjungi bmri.id/contactless untuk menemukan beragam promo menarik. (*) Evan Yulian Philaret

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Ini Dia Komitmen OJK untuk Stabilitas Sektor Jasa Keuangan

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berkomitmen untuk menjaga stabilitas sektor jasa keuangan dan… Read More

9 hours ago

Sri Mulyani Perpanjang Insentif PPN 100 Persen untuk Sektor Perumahan

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan akan melanjutkan insentif pajak pertambahan nilai (PPN) 100 persen untuk sektor… Read More

9 hours ago

Hari Asuransi

Ketua Panitia Hari Asuransi 2024, Ronny Iskandar, menyampaikan “Tema dan tagline inidiangkat untuk menekankan pentingnya… Read More

9 hours ago

Sektor Jasa Keuangan Terjaga Stabil di Tengah Pelonggaran Kebijakan Moneter, Ini Faktor Pendukungnya

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut stabilitas sektor jasa keuangan nasional saat ini masih… Read More

9 hours ago

BI Buka Peluang Pangkas Suku Bunga Acuan di Penghujung 2024

Jakarta – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengungkapkan ruang penurunan suku bunga acuan atau BI Rate… Read More

10 hours ago

Sri Mulyani Klaim Rupiah Menguat di Kuartal III 2024, Ungguli Korsel

Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan nilai tukar rupiah pada kuartal III… Read More

10 hours ago