Bank Kalteng Kedepankan Infrastruktur dan Kolaborasi di Masa Pandemi

Bank Kalteng Kedepankan Infrastruktur dan Kolaborasi di Masa Pandemi

Bank Kalteng Kedepankan Infrastruktur dan Kolaborasi di Masa Pandemi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah (Bank Kalteng) mengedepankan perbaikan infrastruktur dan mobile banking, serta bekerjasama dengan fintech untuk melayani nasabah di masa pandemi.

Yayah Diasmono, Direktur Utama Bank Kalteng, menjelaskan saat ini Bank Kalteng lebih menyukai kolaborasi dengan berbagai pihak. “Kolaborasi dapat menekan cost/capex, tetapi memperoleh hasil optimal,” kata Diasmono, kepada Infobank beberapa waktu lalu dikutip di Jakarta.

Sampai akhir tahun ini, Diasmono beserta tim telah menyusun strategi untuk mencapai target pertumbuhan, diantaranya konsisten di sektor perkebunan sawit, selain usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM) pada umumnya. Karena, menurut Diasmono, di sektor ini masih belum banyak pemain dan masih sangat terbuka luas peluangnya.

Kedepannya, sebagai salah satu bank milik daerah, Bank Kalteng masih harus menghadapi sejumlah tantangan. “Tantangannya adalah bagaimana lebih ke grass root UMKM yang merupakan peluang bisnis dan bagaimana memberikan bunga pinjaman single digit, artinya lebih merinci structure cost untuk lending. Kemudian, lebih serius untuk digitalisasi sehingga lebih efisien dalam beroperasi,” ucapnya. (*) Ayu Utami

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]