Bank Kalbar Terima Penghargaan dari PPATK

Bank Kalbar Terima Penghargaan dari PPATK

Bank Kalbar Terima Penghargaan dari PPATK
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Bandung – Bank Kalbar meraih Penghargaan Terbaik Pertama Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia Atas Penilaian Evaluasi Pelaporan Tahun 2021 oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan sejumlah bobot penilaian.

Adapun bobot penilaian yang dinilai dalam pemberian penghargaan evaluasi pelaporan tersebut yaitu dari segi penyampaian Laporan Transaksi Keuangan Mencurigakan (LTKM) dengan bobot 50%, Laporan Transaksi Keuangan Tunai (LTKT), Laporan Transaksi Keuangan dari dalam dan luar Negeri (LTKL) masing-masing 25%. Selain itu, penilaian juga dinilai dari tidak pernah sekalipun terlambat dalam menyampaikan pelaporan.

Direktur Kepatuhan Bank Kalbar, Ilham Wahono, berterimakasih kepada PPATK yang telah memberikan penghargaan ini. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh insan Bank Kalbar untuk meningkatkan kinerja dalam serta mempertahankan penguatan aspek Good Corporate Governance.

“Semoga ke depannya kami selalu dapat meningkatkan kinerja kami dalam menyampaikan pelaporan secara cepat, tepat dan akurat baik laporan kepada PPATK maupun laporan-laporan kepada pihak lainnya,” ujar Ilham dalam Rapat Kerja Direktur Kepatuhan Bank Pembangunan Daerah Se-Indonesia, di Bandung, Selasa, 25 Januari 2022.

Sebagai informasi, penghargaan diberikan Dr. Ivan Yustiavandana, S.H., L.LM selaku Kepala PPATK dan diterima langsung oleh Ilham Wahono, S.E., M.M selaku Direktur Kepatuhan Bank Kalbar. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Seluruh Direktur Kepatuhan Bank Daerah Seluruh Indonesia dan beberapa Direktur Utama Bank Daerah Se-Indonesia serta Kepala PPATK, Perwakilan OJK, dan KPK. (*)

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]