Bank Jatim Bidik Pertumbuhan Kredit 14,45% di 2020

Bank Jatim Bidik Pertumbuhan Kredit 14,45% di 2020

permintaan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) mengaku optimis terhadap bisnis penyaluran kredit miliknya di tahun 2020. Pihaknya optimis pertumbuhan kredit dapat mencapai 14,45% di 2020.

Direktur Keuangan Bank Jatim Ferdian Timur S menyebutkan, saat ini bank jatim memiliki pasar pembiayaan yang cukup baik di wilayahnya, baik konsumer maupun produktif.

“Tahun ini kredit kami bisa lebih tinggi. Pasar pembiayaan di daerah operasional kami lebih baik di banding daerah lain,” kata Ferdian dalam analyst meeting Bankjatim Kamis 30 Januari 2020.

Hanya saja, kata dia, pertumbuhan kredit yang tinggi tersebut tidak akan cepat meningkatkan net interest margin (NIM) dari tahun lalu yang tercatat sebesar 6,11%.

Sebagai informasi, Bank Jatim pada akhir 2019 mampu mencatatkan pertumbuhan kredit hingga double 13,16% Year on Year (YoY) atau melampaui angka penyaluran kredit secara industri yang hanya 6,08%.

Sementara pertumbuhan yang tinggi tersebut juga didongkrak dari pertumbuhan kredit sindikasi yang signifikan sebesar 118,98%. Pertumbuhan kredit tersebut diikuti dengan penurunan rasio Non Performing Loan (NPL) secara signifikan yaitu sebesar 2,77%. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]