Bank Jambi Resmikan Gedung Mahligai 9 sebagai Kantor Pusat Baru

Bank Jambi Resmikan Gedung Mahligai 9 sebagai Kantor Pusat Baru

Bank Jambi Resmikan Gedung Mahligai 9 sebagai Kantor Pusat Baru
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jambi – Bank Pembangunan Daerah Jambi (Bank Jambi) resmi menempati kantor pusat baru, yakni Gedung Mahligai 9. Gedung setinggi 12 lantai dan berlokasi di pusat kota Jambi tersebut diresmikan operasionalnya oleh Gubernur Jambi, Al Haris, didampingi Direktur Utama Bank Jambi Yunsak El Halcon, Jumat, 4 Februari 2022.

Dalam paparannya, Yunsak mengungkapkan, pembangunan kantor pusat baru Bank Jambi sebenarnya sudah direncanakan sejak 30 tahun silam. Namun karena berbagai hal, baru dieksekusi pembangunannya pada 1,5 tahun silam. Pembangunan Gedung Mahligai 9 menelan investasi lebih dari Rp111 miliar.

“Dananya bersumber dari laba ditahan yang dicadangkan khusus selama periode 2,5 tahun, dengan posisi akhir tahun 2019 terkumpul Rp111,428 miliar. Dengan konsep office tower, gedung Mahligai 9 akan dibiayai sendiri oleh bank ini. Ada space (ruang) yang disewakan,” kata Yunsak.

Mahligai 9 mengusung konsep green building, antara lain dengan menerapkan sistem recyle air dan 80% kebutuhan listriknya bersumber dari tenaga surya.

Selain difungsikan sebagai kantor pusat, gedung ini juga dijadikan display untuk mempromosikan produk-produk UMKM Jambi. Ada pula sejumlah tenant food and beverage (FnB) seperti coffee shop yang ditempatkan di rooftop lantai 12, yang memang dirancang sebagai tempat bersantai atau hangout. (*) Ari Astriawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]