Perbankan

Bank Ina Perdana Ditunjuk Jadi Bank Persepsi

Jakarta – PT Bank Ina Perdana Tbk (BINA) secara resmi terpilih menjadi Bank Persepsi oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) dalam acara launching yang diselenggarakan pada hari Kamis (25/4) di Jakarta.

Wakil Direktur Utama, Yulius Purnama Junaedi, menyatakan capaian ini menjadi tonggak yang bersejarah bagi Ban Ina karena diberikan kepercayaan oleh Kemenkeu RI sebagai Bank Persepsi. 

“Ini merupakan tonggak yang bersejarah bagi Bank Ina. Bank Ina merasa bersyukur dan bangga akan penunjukan tersebut,” ucap Yulius dalam keterangannya dikutip, 26 April 2024.

Baca juga: BTPN Syariah Catatkan Laba Bersih Rp263,66 Miliar di Kuartal I 2024

Selain itu, peresmian tersebut juga ditandai dengan berhasilnya pelaksanaan transaksi penerimaan negara oleh Bank Ina yang dilakukan oleh nasabahnya secara langsung melalui akses layanan teller dan internet banking.

Berdasarkan hal itu, layanan pembayaran Penerimaan Negara dapat dilakukan melalui teller di seluruh Kantor Cabang Bank Ina dan juga dapat dilakukan secara digital dengan menggunakan Internet Banking dan Mobile Banking Bank Ina.

Dengan ditunjuknya Bank Ina sebagai Bank Persepsi oleh Kemenkeu RI menunjukkan kepercayaannya, untuk dapat berpartisipasi dalam rangka pelaksanaan jasa pelayanan penerimaan negara bagi nasabah Bank Ina. 

Baca juga: Ekspansi Bisnis, Bank INA Buka Kantor Cabang ke-45 di Jakarta Selatan

Nantinya, nasabah Bank Ina akan dipermudah untuk langsung melakukan pembayaran penerimaan negara dengan billing, yang meliputi pajak, bea cukai, penerimaan negara bukan pajak (PNBP), pembelian SBN, dan lainnya.

“Bank Ina akan terus berinovasi dan berkomitmen untuk tetap meningkatkan pelayanan yang terbaik dalam rangka memenuhi segala kebutuhan seluruh stakeholders dan turut andil dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia,” imbuhnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

56 mins ago

Bos OJK: Konsep IKN Financial Center Berbeda dengan Aktivitas Keuangan Lain

Balikpapan - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar membeberkan konsep pembangunan IKN Financial Center (pusat keuangan)… Read More

3 hours ago

Ikonik! Bank Mandiri Groundbreaking Gedung Mandiri Financial Center di Kawasan PIK 2

Banten - Bank Mandiri kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan melangsungkan groundbreaking… Read More

4 hours ago

Apa Kabar Anti Scam Center? Ini Jawaban OJK

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkap alasan ‘molornya’ peluncuran Anti Scam Center (ASC) sebagai… Read More

5 hours ago

Awal Oktober 2024, Aliran Modal Asing Rp570 Miliar Masuk RI

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mencatat di awal pekan Oktober 2024, aliran modal asing masuk atau capital… Read More

5 hours ago

Di Tengah Isu Divestasi ANZ-Gunawan, Begini Laju Saham Panin Bank

Jakarta - Pemegang saham substansial PT Bank Pan Indonesia Tbk (PNBN) atau Bank Panin, yakni… Read More

5 hours ago