Bank INA Bidik 10 Ribu Nasabah Baru Lewat Program Tabina Berjangka

Bank INA Bidik 10 Ribu Nasabah Baru Lewat Program Tabina Berjangka

Bank INA Bidik 10 Ribu Nasabah Baru Lewat Program Tabina Berjangka
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta, Guna menumbuhkan kembali budaya menabung di kalangan masyarakat, PT Bank INA Perdana Tbk (BINA) meluncurkan program terbarunya yakni Tabina Berjangka. Program ini berbeda dengan program yang telah dibuat sebelumnya, dimana perseroan telah menyiapkan hadiah menarik bagi nasabah baru yang membuka rekening di Bank INA.

Direktur PT Bank INA Perdana Tbk Budijanto Soedarpo mengatakan program yang dibuat kali ini telah disesuaikan dengan kebutuhan para nasabah. Maka, program tersebut sudah dimodifikasi supaya bisa diterima dengan baik.

“Tabina Berjangka ini sudah ada sebelumnya, dengan modifikasi yang jauh berbeda dan lebih menarik lagi bagi para nasabah. Apalagi, saat ini ibu rumah tangga senang jika menabung di Bank lalu mendapatkan hadiah,” ujar Budi dikutip 6 Desember 2022.

Budijanto Soedarpo menambahkan, dengan adanya program terbaru ini Perseroan optimistis Tabina Berjangka bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Apalagi, saat ini komposisi penyebaran nasabah Perseroan paling banyak ada di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan.

“Kami yakin bisa menjaring sebanyak 10 ribu nasabah baru yang membuka rekening. Perseroan juga gencar melakukan campaign Tabina Berjangka di sosial media perusahaan, sehingga masyarakat tertarik kemudian membuka rekeningnya di Bank INA,” tambah Budi.

Sementara itu, Head of Branch Banking & Product Development Bank INA Perdana, Untung Kurniawan menambahkan, Tabina Green untuk para nasabah yakni hadiah yang sangat ramah lingkungan dan dapat mengurangi emisi karbon. Hal ini sebagai komitmen perseroan dalam mendukung pengurangan emisi karbon yang sedang dijalankan oleh Pemerintah.

“Dulu Tabina Berjangka itu hanya dapat bunga, sekarang kita kembangkan menjadi 3 varian. Pertama, bagi nasabah yang menabung bisa mendapatkan bunga, kemudian kedua berhadiah langsung atau cash back yang dapat disesuaikan dengan pilihan nasabah, dan ketiga Tabina Green, nasabah bisa mendapatkan hadiah yang sangat ramah terhadap lingkungan seperti motor listrik, solar panel, dan lainnya yang bertujuan untuk mengurangi emisi karbon,” ucap Untung.

Berdasarkan laporan keuangan Perseroan per akhir September 2022, Bank Ina Perdana berhasil membukukan kinerja yang baik dalam penyaluran kredit dan penghimpunan dana. 

Adapun untuk total aset tumbuh 71% (yoy) menjadi Rp20,3 triliun, yang didukung oleh pertumbuhan simpanan 82% YoY menjadi Rp17,5 triliun. Sedangkan untuk penyaluran kredit pada kuartal III-2022 tercatat sebesar Rp8,6 triliun, atau meningkat 196% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Laba bersih Bank juga naik 224% (yoy) menjadi Rp98,4 miliar. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]