Perbankan

Bank DKI Terus Perluas Layanan Keuangan Berbasis Digital

Jakarta – Bank DKI terus berupaya untuk memperluas jangkauan layanan keuangan berbasis teknologi digital dan inovasi. Dibawah kepemimpinan Fidri Arnaldy, Bank DKI selalu adaptif dalam pengembangan layanan perbankan digital untuk memperluas akses keuangan masyarakat seperti super apps JakOne Mobile, simple apps JakOne Pay, JakOne Abank dan layanan perbankan digital lainnya seperti Cash Management System, serta pengembangan aplikasi digital lending untuk fasilitas kredit serta pembiayaan.

Dalam hal pelayanan transaksi non-tunai berbasis kartu, Bank DKI juga terus memperluas akseptasi JakCard sebagai kartu uang elektronik pada berbagai moda transportasi DKI Jakarta, tiket masuk museum serta tempat wisata kelolaan Pemprov dan BUMD DKI Jakarta, hingga transaksi di berbagai merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI. Apalagi belum lama ini Bank DKI telah meluncurkan fitur JakErte yang memberikan kemudahan kepengurusan Rukun Tetangga (RT) secara online dan terintegrasi dengan aplikasi JakOne Mobile.

“Fitur utama yang dimiliki diantaranya pembayaran iuran dan tagihan, berita dan informasi kegiatan, pengajuan surat pengantar, informasi warga, hingga pembayaran dan pembelian,” ujar Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi dikutip 7 Juli 2023.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy mengatakan, bahwa Bank DKI akan terus bertransformasi dalam memperluas jangkauan layanan keuangan berbasis teknologi digital dan inovasi. Termasuk berbagai langkah kolaborasi dengan berbagai entitas Pemerintahan, BUMN, BUMD dan swasta lain sebagai upaya meniscayakan pertumbuhan bisnis Bank DKI secara berkelanjutan dan mendukung pencapaian Visi Indonesia Emas 2045.

Langkah Bank DKI atas upaya yang dilakukan dalam memperluas jangkauan layanan keuangan berbasis teknologi digital dan inovasi pun diapresiasi. Bank DKI dinobatkan sebagai Indonesia Most Prestigious Company 2023 with Outstanding in Accommodating Various Needs of Public Financial Transactions, kategori KBMI 2 dalam gelaran Indonesia Most Acclaimed Company Awards (IMACO) 2023.

Fidri Arnaldy mendedikasikan penghargaan yang diterima kepada seluruh pemangku kepentingan, khususnya nasabah, pemegang saham dan mitra bisnis yang terus memberikan kepercayaan kepada Bank DKI.

Penghargaan terbaru ini melengkapi capaian penghargaan Bank DKI menjadi 53 kategori penghargaan hingga minggu pertama Juli 2023. “Bank DKI berkomitmen untuk selalu aktif dalam mendorong inklusi keuangan dengan memperkuat langkah kolaboratif dengan berbagai pemangku kepentingan untuk menciptakan solusi layanan keuangan yang inovatif berbasis digital yang mampu menjangkau dan memberikan manfaat kepada masyarakat luas,” ungkap Fidri.

Arie Rinaldi menambahkan penghargaan yang diboyong Bank DKI ini turut dipersembahkan kepada seluruh karyawan Bank DKI untuk terus memberikan layanan terbaik bagi customer, maupun pemangku kepentingan serta terus menghadirkan inovasi bagi kemajuan perusahaan. “Pentingnya konsistensi inovasi dalam mendorong pertumbuhan bisnis, serta adaptasi berperan dalam pencapaian kemajuan Bank DKI secara berkelanjutan,” tutup dia. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Bos OJK: Konsep IKN Financial Center Berbeda dengan Aktivitas Keuangan Lain

Balikpapan - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar membeberkan konsep pembangunan IKN Financial Center (pusat keuangan)… Read More

1 hour ago

Ikonik! Bank Mandiri Groundbreaking Mandiri Financial Center di Kawasan PIK 2

Banten - Bank Mandiri kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan melangsungkan groundbreaking… Read More

1 hour ago

Apa Kabar Anti Scam Center? Ini Jawaban OJK

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkap alasan ‘molornya’ peluncuran Anti Scam Center (ASC) sebagai… Read More

2 hours ago

Awal Oktober 2024, Aliran Modal Asing Rp570 Miliar Masuk RI

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mencatat di awal pekan Oktober 2024, aliran modal asing masuk atau capital… Read More

3 hours ago

Di Tengah Isu Divestasi ANZ-Gunawan, Begini Laju Saham Panin Bank

Jakarta - Pemegang saham substansial PT Bank Pan Indonesia Tbk (PNBN) atau Bank Panin, yakni… Read More

3 hours ago

Rapor IHSG Sepekan: Turun 2,61 Persen, Kapitalisasi Pasar jadi Rp12.531 Triliun

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan data perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)… Read More

4 hours ago