Bank Bukopin Incar Pertumbuhan Kartu Kredit 10%

Bank Bukopin Incar Pertumbuhan Kartu Kredit 10%

Gara-Gara Kebijakan BI, Bisnis Kartu Kredit Perbankan Bisa Tergerus
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Bukopin Tbk (Bank Bukopin) optimis dapat meningkatkan angka pengguna kartu kreditnya hingga akhir tahun. Tak tanggung-tanggung, Direktur Bukopin Rivan A. Purwanto menyebut bahwa pihaknya optimis dapat meningkatkan angka pengguna kartu kreditnya hingga 10%.

“Pengguna kartu kredit kita sampai saat ini 1,1 juta, ya kira-kira dapat tumbuh 10 persen lah insyaallah masih bisa,” kata Rivan setelah menghadiri acara “Satisfaction, Loyalty, & Engagement Awards 2018″ di Hotel Ayana MidPlaza Jakarta, Kamis 17 Mei 2018.

Selanjutnya Rivan menjelaskan, untuk rata-rata volume transaksi kartu kredit sendiri sendiri dapat mencapai Rp4 triliun dan dirinya juga optimis dapat menumbuhkan diangka 10%.

Pihaknya mengaku terus meningkatkan kolaborasi dan kerjasama dengan berbagai pihak guna mencapai target tersebut. Salah satunya ialah dengan menggandeng beberapa fintech dan perusahaan lain.

Baca juga: Bank Bukopin Bidik Pertumbuhan Kredit 10%

“Kita ada beberapa program, ya sekitar 11 program dengan segmentasi berbeda. Segmen pariwisata transportasi, restoran, health dan rumah sakit. Salahsatunya nanti kerjasama dengan Citilink pengguna kartu pembelian tiket, dan kedepan kita tambah lagi tiga maskapai,” jelas Rivan.

Sebagai informasi, Bank Bukopin telah membukukan penyaluran kredit sepanjang 2017 sebesar Rp67,6 triliun atau naik tipis 3,05% yoy dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp65 triliun.

Pada hari itu (17/5) Bank Bukopin berhasil meraih penghargaan sebagai bank dengan indeks satisfaction (kepuasan), loyalty (loyalitas),dan engagement (keterikatan) nasabah tertinggi di kelompok BUKU 3 oleh Infobank.

Selain berhasil meraih penghargaan utama, Bank Bukopin juga memborong penghargaan pada 5 kategori. Yakni, kategori satisfactionindex untuk ATM, engagement index, loyalty index, experience index, dan net promoter score (NET).(*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]