Perbankan

Bank BJB Terbaik dalam Tiga Aspek, Apa Saja?

Jakarta – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) menjadi salah satu bank dari total 10 bank terbaik dalam memberikan layanan/pengalaman digital bagi nasabah. Buktinya, dalam survei “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2022” yang diadakan Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI) tahun ini, bank bjb adalah salah satu bank terbaik dalam tiga aspek layanan digital, yakni aspek pelayanan prima e-banking, pelayanan prima digital channel, dan performa terbaik mobile banking.

Survei tersebut menunjukkan, pelayanan prima e-banking, pelayanan prima digital channel, dan performa terbaik mobile banking bank bjb masing-masing meraih total skor 86,16%, 80,36% dan 85,20%. Saat ini, kanal digital perbankan yang telah dimiliki bank bjb antara lain, bjb Digi, bjb Digi Cash, dan bjb EDC.

Bank bjb tengah fokus mengembangkan pola banking secara hybrid karena melihat online dan offline menjadi suatu kekuatan bjb tengah fokus mengembangkan pola banking secara hybrid karena melihat online dan offline menjadi suatu kekuatan yang solid jika dijalankan secara bersamaan.

Bank bjb telah menggandeng PT DCI Indonesia sebagai penyedia data center terbesar di Asia Tenggara untuk keamanan data dan juga kehandalan jaringan yang lebih kuat. Bank bjb juga menggadeng Alibaba Cloud dalam meningkatkan kemampuan IT Cyber Security.

Tak cukup sampai di sana, bank yang dipimpin oleh Yuddy Renaldi sebagai direktur utama ini lalu merangkul Amazon Web Services (AWS) untuk pengembangan kapasitas SDM digital melalui jasa advisory, sandboxing, serta capacity building. Ke depannya, bank bjb segera meluncurkan Super Apps dengan beragam layanan mulai dari menabung, pengajuan pinjaman, e-wallet, membeli produk investasi, dan lainnya.

Sebagai informasi, sepanjang tahun 2022, bank bjb pun juga mampu memberikan pelayanan prima dalam performa terbaik layanan prioritas, performa terbaik satpam, perfoma terbaik customer service, performa terbaik kenyamanan di cabang, pelayanan prima contact center, pelayanan prima walk-in channel, performa terbaik mobile banking, performa terbaik sms banking, performa terbaik di cabang prioritas, performa terbaik staf prioritas, dan performa terbaik opening account via website. (*) Steven

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Dharma Polimetal (DRMA) Sukses Bukukan Penjualan Rp4 Triliun di Kuartal III-2024

Jakarta – PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA), emiten terkemuka dalam manufaktur komponen otomotif di Indonesia,… Read More

6 mins ago

Tingkatkan Layanan Digital, Bank Banten Hadirkan Fitur Pembayaran QRIS di Jawara Mobile

Tangerang – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk terus meningkatkan fitur di aplikasi mobile banking,… Read More

39 mins ago

Perbaiki Tata Kelola, Pembiayaan KB Bukopin Finance Melonjak 193,99 Persen per September 2024

Jakarta – Upaya perbaikan yang dilakukan KB Bukopin Finance (KBBF) selama dua tahun terakhir berbuah… Read More

57 mins ago

Legislator Sebut Pertamina Mampu Dukung Swasembada Energi, Ini Alasannya

Jakarta - Anggota Komisi XII DPR Eddy Soeparno optimistis Pertamina mampu mendukung upaya Pemerintahan Prabowo… Read More

2 hours ago

Selamatkan Sritex! Prabowo Perintahkan Empat Menteri “Turun Gunung”

Jakarta - Presiden Prabowo Subianto memerintahkan empat menteri Kabinet Merah Putih 'turun gunung' untuk mengkaji… Read More

3 hours ago

Gojek Tingkatkan Literasi Keuangan Mitra, Tekankan Bahaya Judi Online

Jakarta - Platform transportasi online, Gojek sebagai bagian dari grup PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk… Read More

18 hours ago