Pasar Modal

Bakal jadi Cawapres Prabowo, Saham Dua Emiten Erick Thohir Melejit

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, belakangan terus diperbincangkan karena dikabarkan akan mendampingi calon presiden (capres) Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Dengan adanya kabar itu, saham-saham yang berkaitan dengan Erick Thohir, seperti PT Mahaka Media Tbk (ABBA) dan PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) menunjukan pergerakan yang cukup menguat hingga perdagangan sesi I pada hari ini (19/10).

Baca juga: Simak! Ini Deretan Saham Asuransi Layak Dikoleksi dengan Valuasi Terdiskon

Berdasarkan statistik RTI Business, saham ABBA yang terafiliasi dengan Erick Thohir naik 10 persen sebanyak 8 poin ke posisi Rp88 per saham setelah sebelumnya dibuka pada Rp80 per saham dengan total nilai transaksi saham Rp16,40 miliar

Tidak hanya itu, saham MARI juga mengalami hal serupa, di mana sahamnya melejit 29,25 persen ke level Rp137 per saham atau naik 31 poin, dari dibuka pada level harga Rp106 per saham, dengan total nilai transaksi sebanyak Rp226,28 miliar.

Pergerakan saham ABBA dan MARI tersebut bertolak belakang dengan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) yang mengalami penurunan cukup siginfikan sebanyak 0,74 persen ke level 6876,60 dari dibuka pada level 6927,63.

Baca juga: 4 Saham Bank Berkapitalisasi Pasar Jumbo Kompak Melemah, Analis Ungkap Penyebabnya

Di mana, IHSG pada perdagangan sesi I hari ini, tercatat 13,77 miliar saham diperdagangkan, dengan 940 ribu kali frekuensi perpindahan tangan, dan total nilai transaksi mencapai Rp5,82 triliun.

Adapun, pada penutupan perdagangan kemarin (18/10) saham ABBA telah mengalami peningkatan sebanyak 9,59 persen ke posisi Rp80 per saham dan saham MARI juga tercatat melesat 34,18 persen ke level Rp106 per saham. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

3 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

4 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

17 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

18 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

18 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

18 hours ago