Aviation dari Tugu Insurance, Sambut Pulihnya Industri Penerbangan

Aviation dari Tugu Insurance, Sambut Pulihnya Industri Penerbangan

Aviation dari Tugu Insurance, Sambut Pulihnya Industri Penerbangan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Industri penerbangan diprediksi akan benar-benar pulih tahun depan. Dengan catatan, pandemi benar-benar sudah berakhir.

Salah satu indikator yang paling jelas adalah meningkatkan penumpang pesawat udara pada lebaran 2022 lalu. Apalagi saat itu, dibukanya pintu mudik oleh pemerintah setelah dua tahun adanya larangan mudik di Indonesia.

Data BPS menyebutkan, Selama Januari – April 2022, jumlah penumpang angkutan udara domestik sebanyak 14,5 juta orang dan jumlah penumpang internasional sebanyak 666,2 ribu orang, masing-masing naik sebesar 49,59 persen dan 296,78 persen dibanding periode yang sama tahun 2021.

Dalam satu kesempatan, Menteri Perhubungan (Menhub) Indonesia Budi Karya Sumadi juga  mengatakan  jumlah penumpang jalur udara tahun ini diharapkan mencapai 78 juta orang. Angka ini memang masih dibawah kondisi penerbangan di 2019. Tetapi tentu saja sudah lebih baik dibandingkan 2020 dan 2021, saat pandemi.

Industri penerbangan memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pulih. Salah satu penyebabnya adalah harus mengembalikan lagi sumber daya manusia (SDM) penerbangan yang sebelumnya sudah mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK), akibat pandemi yang berkepanjangan.

Perekrutan SDM industri penerbangan ini tentunya harus diikuti dengan sejumlah pelatihan kembali. Kondisi ini bukan hanya dialami di Indonesia tetapi juga di luar negeri.

Namun demikian, di Indonesia peluang bangkitnya idustri penerbangan bisa dikatakan cukup besar. Karena memang antusias masyarakat untuk kembali bepergian dengan pesawat semakin baik.

Apalagi dengan adanya sejumlah pelonggaran syarat penerbangan yang memudahkan masyarakat untuk kembali terbang baik untuk urusan pekerjaan maupun travelling.

Aviation Hull & Liability Insurance dari PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia (Tugu Insurance) siap menjadi pendamping bagi kembalinya industri penerbangan di Indonesia.

Aviation Hull and Liability Insurance memberikan perlindungan pertanggungan terhadap kerugian dan/atau kerusakan rangka pesawat, serta kewajiban yang timbul dari suatu kecelakaan.

Perlindungan secara menyeluruh selama bepergian juga akan dijamin oleh asuransi penerbangan. Bekerja sama dengan partner asuransi tepercaya, Tugu Insurance siap memberikan jaminan dan ganti rugi dalam hal pembatalan penerbangan, keterlambatan, kehilangan barang, hingga kecelakaan.

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.#

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]