Atasi Bencana Asap, Muamalat Gelar Sholat Minta Hujan

Atasi Bencana Asap, Muamalat Gelar Sholat Minta Hujan

Atasi Bencana Asap, Muamalat Gelar Sholat Minta Hujan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta–Masih berlangsungnya bencana asap yang terjadi di berbagai wilayah di Sumatera dan Kalimantan yang disebabkan oleh kebakaran hutan hingga kini keadaannya masih mengkhawatirkan dan membahayakan kesehatan. Hal ini diperburuk dengan perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang menyatakan musim kemarau tahun ini berlangsung hingga akhir tahun.

Melihat kejadian ini, Bank Muamalat Indonesia (Bank Muamalat) bekerja sama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM), menggelar kegiatan shalat meminta hujan (shalat istisqa) Senin (2/11). Pelaksanaan shalat istisqa dilakukan setelah waktu pelaksanaan shalat dzuhur di 83 lokasi kantor Bank Muamalat di seluruh Indonesia. Shalat istisqa ini merupakan wujud dari kepedulian dan empati Bank Muamalat terhadap fenomena kekeringan yang terjadi serta bencana kabut asap.

Bank Muamalat beserta BMM berharap kegiatan ini dapat menjadi solusi agar kemarau panjang dan bencana kabut asap di wilayah Sumatra dan Kalimantan segera dapat diatasi.

“Pelaksanaan kegiatan ini sebagai bagian kepedulian kami terhadap masyarakat yang telah sekian lama dilanda kekeringan panjang, juga sebagai bentuk kepedulian atas nasib saudara-saudara kita di berbagai wilayah yang terpapar kabut asap,” kata Direktur Utama Bank Muamalat, Endy Abdurrahman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu 3 November 2015.

Kegiatan ini sekaligus juga menjadi langkah yang dilakukan oleh Bank Muamalat untuk mendukung berbagai kegiatan dan langkah, yang juga telah dilakukan pemerintah untuk mengatasi kondisi kekeringan di berbagai wilayah serta bencana kabut asap di sejumlah wilayah. (*) Ria Martati

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]