News Update

Asuransi Cakrawala Proteksi Buka Cabang di Karawang

Jakarta – Sebagai salah satu perusahaan asuransi kerugian yang sedang berkembang, Asuransi Cakrawala Proteksi (Capro) terus berupaya memperluas jaringan.

Terakhir Capro meresmikan kantor Karawang di Ruko Grand Taruma Blok D no. 8/DP, Teluk Jambe Timur pada hari ini Kamis, 15 Maret 2018.

Vice President Director, Nicolaus Prawiro, menyampaikan bahwa dengan diresmikannya kantor Karawang, diharapkan mampu berkembang dengan pesat seperti kantor-kantor Capro di wilayah lainnya.

Selain itu, kantor Karawang ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan nasabah Capro, khususnya diwilayah sekitar Karawang dan Cikarang, secara lebih optimal.

“Sejak resmi beroperasional pada Mei 2014, Karawang menjadi kantor ke 31 yang diresmikan oleh Capro,” jelasnya.

Baca juga: Asuransi Cakrawala Proteksi Buka Kantor di Palangkaraya

Sejalan dengan visi Capro yang mengutamakan kepuasan pelanggan, Nicolaus mengatakan, saat ini Capro telah menyediakan layanan call center 24 jam untuk pengajuan claim, derek 24 jam (khusus wilayah Jakarta dan sekitarnya), serta aplikasi online yang sangat mempermudah nasabah untuk mengetahui status perkembangan klaimnya. Secara finansial, Capro juga dapat dikategorikan sebagai perusahaan yang sehat.

Sebagai informasi, ada akhir kuartal IV/2017 Capro mencatat angka 181 persen untuk tingkat solvabilitas, dimana angka minimal yang ditetapkan regulator adalah 120 persen.

Dari sisi perkembangan premi, Capro mengalami perkembangan positif dari tahun ke tahun. Pada 2016, Capro berhasil membukukan premi sebesar Rp777 miliar, dan pada tahun 2017 berhasil mencatat premi sebanyak Rp1,011 triliun, atau mengalami kenaikan sekitar 30 persen. (*)

Apriyani

Recent Posts

Dilantik Besok, Segini Gaji dan Tunjangan Prabowo sebagai Presiden RI

Jakarta - Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan bakal dilantik pada… Read More

1 hour ago

Pelantikan Prabowo-Gibran: Bank DKI Sajikan 2 Panggung Hiburan, Ada Wali-Zumba Massal

Jakarta - Dalam rangka menyambut transisi kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Bank DKI… Read More

3 hours ago

Ini Dia Komitmen OJK untuk Stabilitas Sektor Jasa Keuangan

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berkomitmen untuk menjaga stabilitas sektor jasa keuangan dan… Read More

16 hours ago

Sri Mulyani Perpanjang Insentif PPN 100 Persen untuk Sektor Perumahan

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan akan melanjutkan insentif pajak pertambahan nilai (PPN) 100 persen untuk sektor… Read More

17 hours ago

Hari Asuransi

Ketua Panitia Hari Asuransi 2024, Ronny Iskandar, menyampaikan “Tema dan tagline inidiangkat untuk menekankan pentingnya… Read More

17 hours ago

Sektor Jasa Keuangan Terjaga Stabil di Tengah Pelonggaran Kebijakan Moneter, Ini Faktor Pendukungnya

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut stabilitas sektor jasa keuangan nasional saat ini masih… Read More

17 hours ago