Keuangan

Asuransi Astra Kembali Raih Corporate Reputation Award 2023

Jakarta – Asuransi Astra berhasil meraih penghargaan Corporate Reputation Award 2023 dari The Iconomics. Ini merupakan apresiasi untuk strategi praktisi public relations (PR), insan PR & humas perusahaan yang telah berhasil menciptakan corporate image dan pengelolaan PR.

Penilaian reputasi perusahaan Asuransi Astra berdasarkan pada riset online dengan ribuan responden dari berbagai kalangan usia dan dari berbagai kota berdasarkan dari 3 parameter. Parameter tersebut meliputi Business & Commercial Reputation, People & Leadership Reputation, dan Social & Citizen Reputation.

Baca juga: Garda Oto Asuransi Astra Raih Top Brand Award

Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto mengatakan, reputasi suatu perusahaan menjadi hal yang sangat dipertimbangkan oleh masyarakat saat memutuskan membeli produk dan layanan.

“Asuransi Astra menjadi salah satu perusahaan yang menawarkan kedua hal tersebut, sehingga reputasi ini perlu di-manage dengan benar dan konsisten demi menghasilkan kepercayaan yang sifatnya tidak sementara,” ungkap Iwan dikutip dari keterangan resminya, 5 September 2023.

Pencapaian ini, lanjutnya, adalah hasil kerja keras serta komitmen dari seluruh karyawan Asuransi Astra yang sudah membantu berkontribusi dengan baik. Oleh karena itu, dengan penghargaan ini dirinya berharap akan menjadi motivasi untuk terus berusaha menjaga reputasi.

“Dan tentunya selalu optimis dalam menghadapi tantangan-tantangan guna memberikan edukasi yang layak mengenai pengelolaan keuangan tentang pentingnya asuransi melalui program komunikasi sehingga terwujudnya masyarakat sejahtera yang well literate,” tambah Iwan.

Selain meningkatkan kualitas produk dan layanan, Asuransi Astra hadirkan beragam program kampanye kehumasan. Pada 2022, misalnya, Asuransi Astra turut berupaya merawat Bumi dan segala sisi aspek kehidupannya dalam serangkaian aspirasi berkelanjutan dalam kegiatan Estafet Peduli Bumi.

Rangkaian kegiatan Estafet Peduli Bumi diwujudkan guna menyejahterakan Indonesia melalui program-program yang berkesinambungan yang mengusung pada keempat pilar, antara lain pilar pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, dan kewirausahaan.

Baca juga: Asuransi Astra Beri Literasi Keuangan : Little Financial Master

Masih di tahun yang sama, Asuransi Astra berhasil menjalankan upaya sustainability serta menyebarkan kebermanfaatannya di 7 kota, yakni Medan, Semarang, DKI Jakarta, Balikpapan, Makassar, Denpasar, dan Sumba.

Sementara, pada tahun ini, Asuransi Astra akan terus berkontribusi di kota-kota selanjutnya guna memberikan dampak berkelanjutan demi memberikan peace of mind bagi jutaan masyarakat Indonesia. (*)

Galih Pratama

Recent Posts

Bibit dan Jago Ajak Curhat Keuangan untuk Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi

Jakarta - PT Bank Jago Tbk dan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) mengadakan acara talk… Read More

3 hours ago

Lewat Cara Ini, Bank Sampoerna Perkuat Literasi Keuangan Gen Z

Jakarta - PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) menggelar event literasi keuangan bertajuk “Sampoerna High… Read More

4 hours ago

32.055 Tiket Maroon 5 Live in Jakarta Ludes Terjual di Livin’ by Mandiri

Jakarta - Official Banking Partner konser Maroon 5 di Jakarta, Bank Mandiri berhasil melayani penjualan… Read More

4 hours ago

Perkuat Positioning di Pasar Motor Listrik, UNTD Luncurkan Merek Baru Avand E-Motor

Jakarta – PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD), produsen sepeda dan motor listrik terus memperkuat… Read More

1 day ago

CIMB Niaga Targetkan 10 Juta Nasabah di 2025, Begini Strateginya

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menargetkan pertumbuhan total jumlah nasabah sebesar… Read More

1 day ago

CIMB Niaga Apresiasi Nasabah dengan XTRA XPO 2024

Pengunjung tengah memadati acara CIMB Niaga XTRA XPO, yg digelar di Jakarta. Direktur Consumer Banking… Read More

1 day ago