Info Anda

Asuransi Astra Gelar Estafet Peduli Bumi di Cianjur

Jakarta – Asuransi Astra memberikan bantuan pembangunan kembali gedung sekolah pasca gempa bumi yang mengguncangkan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Bencana alam yang mengguncang cianjur ini tidak hanya menelan banyak korban jiwa dan luka-luka tetapi juga menghancurkan bangunan penting seperti sekolah.

Asuransi Astra meresmikan pembangunan ulang gedung sekolah SDN Gelar 1 Cianjur & SMP PGRI Warungkondang sebagai rangkaian dari aspirasi Estafet Peduli Bumi di Cianjur. Wujud aspirasi juga dilanjutkan dengan penyaluran beasiswa kepada siswa yatim piatu yang terdampak gempa Cianjur, edukasi dan literasi keuangan, serta pembangunan masjid ramah gempa di Masjid Al-Muttaqien Cianjur pada akhir Mei lalu.

Aspirasi Estafet Peduli Bumi (EPB) merupakan rangkaian kegiatan berkelanjutan yang diinisiasi oleh Asuransi Astra pada tahun 2022 dan telah berhasil menjalankan upaya sustainability serta menyebarkan kebermanfaatannya bagi masyarakat dan lingkungan sekitar di 7 kota yakni Medan, Semarang, DKI Jakarta, Balikpapan, Makassar, Denpasar, dan Sumba.

Dalam menjalankan misinya, Asuransi Astra mengusung pada keempat pilar, antara lain pilar pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, dan kewirausahaan.

Asuransi Astra juga memberikan edukasi dan literasi keuangan mengenai pengelolaan keuangan untuk menghindari risiko yang merugikan di kemudian hari bagi para murid SMK Garnesia Pacet. Pemberian materi disampaikan secara langsung oleh Marketing – Commercial & Health Business Director Asuransi Astra, Indah Octavia. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Asuransi Astra dalam meningkatkan angka literasi keuangan Indonesia dan insan-insan penggerak bangsa yang berkualitas agar dapat berkembang dan bersaing secara global di masa depan serta sebagai bentuk dukungan peningkatan literasi keuangan yang telah dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pada kesempatan ini, Asuransi Astra juga menyalurkan beasiswa kepada sejumlah murid serta penyerahan bantuan komputer kepada sekolah untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

“Pendidikan memainkan peran penting dalam kehidupan karena membuka jalan untuk mencapai potensi terbaik dan mengajarkan kita semua arti kehidupan itu sendiri sehingga dapat hidup secara berkelanjutan. Harapannya pembangunan dan perbaikan serta beasiswa yang telah kami berikan dapat membangkitkan kembali semangat daya juang bagi para anak-anak dalam menggapai mimpi mulianya,” Kata Indah.

Dipayungi aspirasi yang sama, Asuransi Astra juga mendirikan masjid ramah gempa di Masjid Al-Muttaqien, Cianjur yang diperuntukkan bagi masyarakat sekitar. Seluruh bangunan dirancang khusus dengan konsep mitigasi bencana seperti ramah gempa dengan menggunakan desain yang mengusung pada kearifan lokal. Dengan didirikannya masjid ini, diharapkan masyarakat dapat kembali melaksanakan ibadah dengan peace of mind.

Apriyani

Recent Posts

Bos OJK: Konsep IKN Financial Center Berbeda dengan Aktivitas Keuangan Lain

Balikpapan - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar membeberkan konsep pembangunan IKN Financial Center (pusat keuangan)… Read More

1 hour ago

Ikonik! Bank Mandiri Groundbreaking Mandiri Financial Center di Kawasan PIK 2

Banten - Bank Mandiri kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan melangsungkan groundbreaking… Read More

2 hours ago

Apa Kabar Anti Scam Center? Ini Jawaban OJK

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkap alasan ‘molornya’ peluncuran Anti Scam Center (ASC) sebagai… Read More

3 hours ago

Awal Oktober 2024, Aliran Modal Asing Rp570 Miliar Masuk RI

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mencatat di awal pekan Oktober 2024, aliran modal asing masuk atau capital… Read More

3 hours ago

Di Tengah Isu Divestasi ANZ-Gunawan, Begini Laju Saham Panin Bank

Jakarta - Pemegang saham substansial PT Bank Pan Indonesia Tbk (PNBN) atau Bank Panin, yakni… Read More

3 hours ago

Rapor IHSG Sepekan: Turun 2,61 Persen, Kapitalisasi Pasar jadi Rp12.531 Triliun

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan data perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)… Read More

4 hours ago