Categories: CSR

Asuransi Astra Beri Asuransi 2.500 Relawan Nakes Satgas Covid-19

Jakarta – Asuransi Astra turut serta dalam kolaborasi pentahelix dalam pengentasan Covid-19 di Indonesia. Dalam kegiatan ini, Asuransi Astra berikan apresiasi berupa perlindungan asuransi BPJSTK, asuransi kecelakaan diri Garda Me, dan healthy kit  kepada 2.500 relawan tenaga kesehatan Covid-19. Serah terima apresiasi dilakukan secara simbolis di Graha BNPB, Selasa 7 September 2021 lalu.

Perhatian Asuransi Astra pada perjuangan para relawan tenaga kesehatan yang dengan gigih dan tidak pernah lelah merawat masyarakat yang terpapar sejalan dengan inisiatif dari Ketua Bidang Koordinasi Relawan Satgas Penanganan Covid-19, Andre Rahadian, di mana tim relawan Satgas Covid-19 sangat membutuhkan bantuan perlindungan asuransi.

“Perjuangan dan pengorbanan relawan tenaga kesehatan Covid-19 sudah selayaknya diapresiasi. Saat yang lain fokus membentengi diri, mereka menaruh ego, dan mengabdikan diri. Kami harap perlindungan asuransi ini bisa memberikan peace of mind  pada relawan tenaga kesehatan Covid-19 dalam bertugas,” ujar Rudy Chen, CEO Asuransi Astra.

Kepala BNPB selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjend. TNI Ganip Warsito, memberikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan Asuransi Astra, Menurutnya, perlindungan asuransi selama ini adalah suatu hal yang terus diupayakan oleh Satgas Penanganan Covid-19 untuk dimiliki seluruh relawan. “Perlindungan asuransi adalah hal yang sangat penting, terlebih ketika pekerjaan yang kita jalani memiliki risiko yang besar seperti relawan tenaga kesehatan Covid-19. Butuh kolaborasi dari banyak pihak agar perlindungan asuransi bagi para relawan dapat terus dilanjutkan. Kami berterima kasih sekali atas perhatian yang telah diberikan Asuransi Astra kali ini,” ujar Ganip.

Sebagai bentuk kepedulian serta kebersamaan sebagai bagian komponen bangsa dalam upaya pengentasan pandemi Covd-19, Asuransi Astra terpanggil memberikan peace of mind melalui beragam program serta kegiatan berkelanjutan, baik yang melalui kerjasama dengan berbagai instansi maupun yang langsung ke masyarakat secara nasional seperti ikut berkontribusi dalam percepatan vaksinasi masyarakat, pengadaan ventilator, ambulans, prasarana dan sarana kesehatan, penyuluhan kesehatan, bantuan sembako, dan menunjang UMKM yang terdampak langsung oleh pandemi.(*)

Apriyani

Recent Posts

Ini Dia Komitmen OJK untuk Stabilitas Sektor Jasa Keuangan

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berkomitmen untuk menjaga stabilitas sektor jasa keuangan dan… Read More

2 hours ago

Sri Mulyani Perpanjang Insentif PPN 100 Persen untuk Sektor Perumahan

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan akan melanjutkan insentif pajak pertambahan nilai (PPN) 100 persen untuk sektor… Read More

2 hours ago

Hari Asuransi

Ketua Panitia Hari Asuransi 2024, Ronny Iskandar, menyampaikan “Tema dan tagline inidiangkat untuk menekankan pentingnya… Read More

2 hours ago

Sektor Jasa Keuangan Terjaga Stabil di Tengah Pelonggaran Kebijakan Moneter, Ini Faktor Pendukungnya

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut stabilitas sektor jasa keuangan nasional saat ini masih… Read More

3 hours ago

BI Buka Peluang Pangkas Suku Bunga Acuan di Penghujung 2024

Jakarta – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengungkapkan ruang penurunan suku bunga acuan atau BI Rate… Read More

3 hours ago

Sri Mulyani Klaim Rupiah Menguat di Kuartal III 2024, Ungguli Korsel

Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan nilai tukar rupiah pada kuartal III… Read More

3 hours ago