Asuransi Asei dan Kemendag Sinergi Genjot Ekspor Nasional

Asuransi Asei dan Kemendag Sinergi Genjot Ekspor Nasional

Asuransi Asei dan Kemendag Sinergi Genjot Ekspor Nasional
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Tangerang – Sinergi PT Asuransi Asei Indonesia (Asei) dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus ditingkatkan dalam upaya peningkatan kinerja ekspor nasional. Asei menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan. Kegiatan ini merupakan kelanjutan atas penandatanganan MoU yang telah dilakukan Asei dengan Kementerian Perdagangan beberapa waktu lalu.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Teknik Asei, Marah Kerma M. Manurung dengan Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Ganef Judawati. Penandatanganan ini turut dihadiri dan disaksikan oleh Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi, di ICE BSD Tangerang, 21 Oktober 2022.

Ruang lingkup kerja sama antara Asei dengan Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemenda meliputi pelaksanaan sosialisasi terkait program pengembangan ekspor, pengenalan transaksi perdagangan, dan juga pengenalan produk Asuransi Perdagangan serta Asuransi Pengangkutan kepada para Eksportir dan Calon Eksportir melalui kegiatan workshop, seminar, serta kegiatan lainnya.

“Kerjasama ini juga mencakup pemanfaatan data, informasi dan publikasi bersama terkait ekspor,” ujar Didi Sumedi.

Upaya peningkatan daya saing eksportir maupun peningkatan jumlah eksportir baru menjadi dorongan bagi Asei dengan Kementerian Perdagangan untuk terus menguatkan sinergi ke depan. Melalui kerjasama ini diharapkan para pelaku ekspor dapat terus bertumbuh baik dari sisi jumlah eksportir baru maupun bertumbuh dari sisi bisnisnya untuk terus melakukan ekspansi menembus pasar global dengan rasa aman. 

“Asei sebagai Export Credit Agency akan terus hadir melakukan inisiatif program strategis dalam satu ekosistem pengembangan ekspor nasional untuk mendorong peningkatan ekspor Indonesia,” jelas Direktur Teknik Asei, Marah Kerma M. Manurung.

Asei hadir dalam kegiatan Trade Expo Indonesia ke-37 di ICE DSD Tangerang Banten yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan mulai 19-23 Oktober 2022. Asei mendapat kesempatan menjadi Export Help Desk bagi para eksportir. Sebanyak 795 eksportir turut hadir pada acara tersebut dengan lebih dari 2000 buyer dari 176 negara. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]