Askrindo Terus Bertransformasi di Bidang TI Untuk Kenyamanan Nasabah

Askrindo Terus Bertransformasi di Bidang TI Untuk Kenyamanan Nasabah

Askrindo Terus Bertransformasi di Bidang TI Untuk Kenyamanan Nasabah
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo terus melakukan transformasi salah satunya transformasi di bidang Teknologi Informasi (TI) dengan tetap meningkatkan keamanan perangkat lunak dan perangkat keras dengan telah melakukan integrasi aplikasi ke Askrindo Core System (ACS) sehingga menjadi Centralized Askrindo Core System.

“Selain itu, Askrindo juga sudah menerapkan ISO 27001 dan IT Maturity Level yang merupakan bentuk kepatuhan perusahaan BUMN terhadap penerapan prinsip keamanan teknologi informasi dan juga komitmen Askrindo dalam menjawab tantangan perubahan jaman dan meningkatkan layanan kepada mitra,” ujar Direktur Keuangan PT Askrindo, Liston Simanjuntak dikutip 13 April 2022.

Liston menambahkan, dengan adanya transformasi di bidang TI tersebut, nasabah akan memperoleh kenyamanan dan kemudahan, dan serta bagi Askrindo sendiri akan meningkatkan kualitas dan keakuratan proses akseptasi dan pengajuan klaim dengan tetap menerapkan prinsip kehati-hatian serta manajemen risiko yang lebih terukur.

Menurutnya, Askrindo akan terus melihat tuntutan-tuntutan pasar agar terus melakukan inovasi khususnya di bidang TI dan digital. “Kami akan terus melakukan peningkatan sistem digitalisasi untuk meningkatkan kecepatan dan kemudahan layanan kepada mitra kami di seluruh Indonesia, selain itu kami juga akan terus melakukan pengembangan inovasi produk yang disesuaikan dengan kebutuhan mitra,” ucapnya.

Atas pencapaian transformasi di bidang TI tersebut, Askrindo pun meraih dua penghargaan Digital Brand Award 2022 sebagai 1st Rank Asuransi Umum Konvensional dengan premi bruto class diatas Rp5 triliun dan peringkat 3 sebagai Best Over All Perusahaan Umum Konvensional dari Majalah Infobank. Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Keuangan PT Askrindo, Liston Simanjuntak.

“Keberhasilan Askrindo meraih penghargaan digital adalah dengan transformasi yang telah dilakukan Askrindo salah satunya transformasi di bidang IT dengan tetap meningkatkan keamanan perangkat lunak dan perangkat keras,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]