Keuangan

Askrindo Gandeng Bank Kalteng Manfaatkan Produk Asuransi

Jakarta – PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Tengah (Kalteng) tentang pemanfaatan produk asuransi umum, asuransi kredit serta produk kontra bank garansi.

Penandatangan tersebut dilakukan oleh Direktur Operasional Ritel PT Askrindo, Anton F Siregar dan Direktur Pemasaran, Bisnis dan Usaha Syariah Bank Kalteng, Djoni Widjanarko Kridaso di Graha Askrindo, Kemayoran, Jakarta, Senin, 7 Oktober 2019.

Direktur Operasional Ritel PT Askrindo, Anton F Siregar menjelaskan, Askrindo dan Bank Kalteng menjalin kerjasama beberapa produk yaitu, Asuransi Umum, Asuransi Kredit Konsumtif / Multiguna, Asuransi Kredit Project Financing, Asuransi Kredit UMKM, Asuransi Kredit KPRS, Asuransi Kredit KPR Umum, dan Penjaminan Bank Garansi.

“Ke depan kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak ini akan kita tingkatkan lagi karena dari beberapa paparan pihak Bank Kalteng masih banyak potensi yang bisa kita kerjasama kan bersama,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, kekuatan perbankan daerah itu sangat bagus dan potensinya juga sangat luar biasa, karena di daerah tersebut captive marketnya sangatlah baik seperti pinjaman untuk kesejahteraan karyawan atau pembelian rumah serta kebutuhan lainnya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran, Bisnis dan Usaha Syariah Bank Kalteng, Djoni Widjanarko Kridaso pun menamabahkan, Bank Kalteng memiliki prospek yang cukup besar karena salah satunya yaitu pembiayaan plasma sawit.

“Kedepan kerjasama kedua belah pihak ini dapat saling menguntungkan serta kita juga berharap nantinya akan terjalin kerjasama lainnya antara Askrindo dan Bank Kalteng,” ucapnya. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Ini Dia Komitmen OJK untuk Stabilitas Sektor Jasa Keuangan

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berkomitmen untuk menjaga stabilitas sektor jasa keuangan dan… Read More

15 mins ago

Sri Mulyani Perpanjang Insentif PPN 100 Persen untuk Sektor Perumahan

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan akan melanjutkan insentif pajak pertambahan nilai (PPN) 100 persen untuk sektor… Read More

32 mins ago

Hari Asuransi

Ketua Panitia Hari Asuransi 2024, Ronny Iskandar, menyampaikan “Tema dan tagline inidiangkat untuk menekankan pentingnya… Read More

35 mins ago

Sektor Jasa Keuangan Terjaga Stabil di Tengah Pelonggaran Kebijakan Moneter, Ini Faktor Pendukungnya

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut stabilitas sektor jasa keuangan nasional saat ini masih… Read More

56 mins ago

BI Buka Peluang Pangkas Suku Bunga Acuan di Penghujung 2024

Jakarta – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengungkapkan ruang penurunan suku bunga acuan atau BI Rate… Read More

1 hour ago

Sri Mulyani Klaim Rupiah Menguat di Kuartal III 2024, Ungguli Korsel

Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan nilai tukar rupiah pada kuartal III… Read More

2 hours ago