Keuangan

Askrindo dan Bank Kalteng Sinergi Untuk Asuransi Kredit dan Penjaminan KUR

Jakarta – PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan, Indonesia Financial Group (IFG), terus melakukan penguatan iklim bisnis khususnya pada Asuransi Kredit dan Penjaminan KUR. Penguatan tersebut guna menciptakan Bisnis yang sehat dan sustainable baik di industri asuransi dan penjaminan maupun industri perbankan.

Penguatan iklim bisnis ini salah satunya dilakukan dengan bersinergi yang diawali dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama yang dilakukan oleh Direktur Operasional Askrindo, Erwan Djoko Hermawan, dengan Direktur Pemasaran & Bisnis PT BPD Kalteng, Djoni Widjarnarko Kridarso, pada Selasa, 13 September 2022 di Jakarta.

Direktur Operasional Askrindo, Erwan Djoko Hermawan, mengatakan Askrindo dan Bank Kalteng telah menjalin sinergi sejak 2017 dan saat ini Askrindo terus memperbesar ekosistem asuransi nasional.

“Askrindo menjaga kelangsungan bisnis Bank Kalteng. Kedepannya Askrindo juga tengah memperbaiki produk Asuransi Kredit Kecil. Atas dasar semangat sinergi yang sehat dengan tujuan memperkuat industri keuangan nasional, diharapkan akan ada lagi bentuk kerjasama serupa yang bisa dikembangkan dengan perbankan lainnya,” ujar Erwan.

Adapun kerjasama dengan BPD Kalteng meliputi Asuransi Kredit Project Financing sektor Konstruksi dan Non Konstruksi dengan pola per proyek (by project) dan pola standby loan, Asuransi Kredit untuk sektor Produktif yaitu Kredit Modal Kerja yang bersifat aplofend atau non revolving dan Kredit Investasi yang diberikan kepada Debitur UMKM yang feasible dan bankable, Penjaminan KUR dan Penjaminan KUR untuk Kredit yang diberikan kepada debitur KUR yang mengalami penurunan usaha akibat terdampak Covid 19.

Baca juga: Askrindo Dukung UMKM Daerah Naik Kelas

Sebagai informasi, adapun potensi target Penyaluran KUR atas Bank Kalteng ditahun 2022 sebesar Rp82 miliar serta potensi target untuk penyaluran premi kredit konstruksi oleh Bank Kalteng di tahun 2022 sekitar Rp497 miliar dan potensi penyaluran premi kredit produktif oleh Bank Kalteng di tahun 2022 sekitar Rp2 triliun. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Kemendag: Efisiensi Tol Laut Dorong Pemerataan Ekonomi di Wilayah Terpencil

Jakarta - Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag), Moga Simatupang menyatakan bahwa program… Read More

19 mins ago

Ribuan Peserta Ramaikan Lomba Nusantara TNI Fun Run yang Didukung Bank Mandiri

NUSANTARA - Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menyelenggarakan acara Nusantara TNI Fun Run pada Minggu,… Read More

1 hour ago

IHSG Sesi I Parkir di Zona Hijau ke Level 7.500

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan sesi I hari ini (7/10) bertahan… Read More

2 hours ago

Investor Simak! IHSG Pekan Ini Bakal Dipengaruhi 3 Sentimen Berikut

Jakarta - Pada satu pekan terakhir, yakni periode 30 September - 4 Oktober 2024, Indeks… Read More

3 hours ago

Hijra Bank-Kemenparekraf Sepakat Salurkan Pembiayaan Syariah Berbasis HAKI Pertama di Indonesia

Jakarta - Hijra Bank bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sepakat untuk menyalurkan skema pembiayaan syariah… Read More

3 hours ago

Cadangan Devisa RI Turun Tipis jadi USD149,9 Miliar di September 2024

Jakarta – Bank Indonesia (BI) melaporkan posisi cadangan devisa Indonesia menurun tipis. Pada akhir September 2024 cadangan… Read More

4 hours ago