Keuangan

Askrindo-BPD Sumut Jalin Kerja Sama Asuransi Kredit dan Kontra Bank Garansi

Jakarta – Guna meningkatkan penguatan bisnis industri asuransi Tanah Air, PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo kembali menjalin kerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Utara (Sumut) melalui Perjanjian Kerja Sama Asuransi Kredit Kontruksi dan Non Konstruksi serta Kontra Bank Garansi.

Penandatangan kerja sama ini ditandatangani oleh Direktur Operasional Askrindo, Erwan Djoko Hermawan dengan Plt Direktur Utama BPD Sumut Hadi Sucipto di Jakarta, Kamis (8/6/2023).

Erwan Djoko Hermawan mengatakan, kerja sama antara Askrindo dengan BPD Sumut bukan merupakan hal yang baru, Askrindo telah lama menjalin kerja sama yang saling menguntungkan untuk kedua belah pihak dan diharapkan dapat terus berjalan dengan baik.

“Perbankan daerah itu potensinya luar biasa karena di daerah itu captive market mereka sangat baik seperti pinjaman untuk kesejahteraan karyawan atau pembelian rumah serta kebutuhan lainnya,” jelas Erwan.

Selain itu, Erwan melanjutkan, pembangunan insfrastruktur di daerah Sumut tengah berkembang dan ini juga salah satu wujud dukungan Askrindo terhadap pembangunan khususnya di daerah.

“Sebagai komitmen Askrindo untuk memperkuat sinergi dan meningkatkan exellence business model, Askrindo dan BPD Sumut melakukan Kerjasama dengan jangka waktu pertanggungan selama 3 tahun ke depan (Juni 2023 – Juni 2026) dengan plafond pertanggungan sebesar Rp1 triliun dan potensi premi yang didapatkan sebesar Rp19,5 miliar,” jelasnya.

Dalam menjalankan amanahnya untuk membangun ekosistem BUMN yang sehat dan memiliki daya saing yang kuat, memberikan perlindungan bagi para pemegang polis, dan mendorong perekonomian nasional, PT Askrindo akan terus meningkatkan kolaborasi dengan mitra-mitra perbankan lainnya.

Hadi Sucipto menambahkan, Askrindo telah mendukung bisnis BPD Sumut sejak lama dan bisa menjadi satu milestone yang baik kerja sama kedua belah pihak.

“Kami juga mengapresiasi Askrindo atas klaim yang sudah terbayarkan, dan Askrindo menjadi satu satunya asuransi yang sudah terselesaikan kewajibannya, diharapkan kerja sama ini terus dapat menguntungkan untuk kedua belah pihak,” ujarnya.(*)

Galih Pratama

Recent Posts

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

3 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

4 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

17 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

18 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

18 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

18 hours ago