Asisten Virtual Perbankan Bank BRI, SABRINA Kini Tersedia di Whatsapp

Asisten Virtual Perbankan Bank BRI, SABRINA Kini Tersedia di Whatsapp

Asisten Virtual Perbankan Bank BRI, SABRINA Kini Tersedia di Whatsapp
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta — Memasuki era digital, industri perbankan berlomba-lomba untuk menghadirkan layanan perbankan digital yang terbaru dan terdepan. Salah satu teknologi yang dimanfaatkan oleh perbankan adalah kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). AI ini dimanfaatkan dalam bentuk chatbot yang mampu menjawab pertanyaan dan komplain nasabah.

Chatbot adalah program komputer yang dirancang untuk menyimulasikan percakapan dengan manusia baik secara audio maupun teks. Tak mau ketinggalan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) telah meluncurkan layanan asisten virtual perbankan, yaitu SABRINA, Smart BRI New Assistant pada Januari 2018 lalu.

Melalui layanan ini, nasabah tidak perlu repot-repot datang ke kantor cabang BRI. Semua informasi tentang BRI dapat ditanyakan pada SABRINA. Mulai dari informasi seputar bank BRI, lokasi ATM, Promo, hingga produk BRI. Cukup chatting atau telepon ke CallBRI, SABRINA akan siap melayani.

Layanan digital SABRINA ini pada awalnya hanya tersedia di aplikasi Facebook Messenger dan aplikasi telegram. Kini, layanan asisten perbankan virtual BRI, SABRINA juga tersedia di Whatsapp Messenger.
Seperti yang kita ketahui, Whatsapp Messenger tercatat sebagai salah satu aplikasi pengirim pesan yang cukup populer di Indonesia. BRI memanfaatkan Whatsapp sebagai media untuk memperluas layanan SABRINA.

Cara penggunaan SABRINA di Whatsapp pun cukup mudah. Anda cukup membuka alamat website http://bit.ly/WhatsappSabrinaBRI atau menyimpan nomor 08121214017 sebagai kontak. Lalu, Anda dapat berinteraksi dengan SABRINA melalui WhatsApp ke nomor tersebut. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]