Asbisindo Jabodetabek Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Asbisindo Jabodetabek Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Asbisindo Jabodetabek Gelar Vaksinasi Dosis Kedua
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Tangerang — Ketua Asosiasi Bank Syariah (ASBISINDO) DPW Jabodetabek, M. Hadi Maulidin Nugraha mendukung langkah Pemerintah untuk mempercepat terciptanya herd immunity khususnya di Sektor Jasa Perbankan Syariah. 

Hal itu disampaikan Hadi saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Kolaborasi Dosis ke-2 yang digelar Asbisindo Jabodetabek di Kampus Universitas Budi Luhur Jakarta, Ahad (29/8/2021).

Hadi mengatakan, bahwa pelaksanaan Vaksinasi Dosis ke-2 ini adalah kelanjutan dari Pelaksanaan Vaksinasi Dosis ke-1 yang dilaksanakan pada 1 Agustus lalu sebanyak 1.000 dosis yang diperuntukkan untuk Pegawai dan Keluarga Industri Perbankan Syariah baik Bank Umum Syariah maupun BPR Syariah, nasabah bank syariah serta masyarakat umum. 

“Dengan adanya pelaksanaan Vaksinasi Dosis ke-2 ini maka seluruh Pegawai dan Keluarga Industri Jasa Perbankan Syariah yang tergabung dalam ASBISINDO sudah di lakukan Vaksinasi secara lengkap sehingga target herd immunity Insya Allah dapat segera tercapai,” tuturnya.

Kalau dilihat, sambung Hadi, sektor perbankan adalah sektor esensial di mana sektor ini harus tetap beroperasi di masa Pandemi Covid-19. Adanya kegiatan vaksinasi ini maka pegawai dan nasabah bank syariah diharapkan akan semakin percaya diri dan tidak ragu-ragu dalam melaksanakan aktifitas usaha dan bisnisnya. 

“Dalam rangka mendukung percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional, maka semua Insan Perbankan Syariah harus tetap bekerja optimal dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat termasuk mendukung pelaksanaan vaksinasi ini agar perekonomian nasional khususnya di wilayah Jabodetabek dapat segera pulih dan normal kembali,” ucap Hadi.

Dia juga menjelaskan, selama Pandemi Covid-19, kinerja perbankan syariah tetap survive dan masih mencatat pertumbuhan baik dari sisi Aset, DPK maupun P

pembiayaan. Hal ini menandakan, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap perbankan syariah akan terus meningkat apalagi dengan adanya merger 3 Bank Umum Syariah pada akhir tahun 2020, maka positioning bank syariah akan semakin kuat dimasyarakat.

Kepala OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten, Dhani Gunawan Idat, yang membuka acara Vaksinasi Kolaborasi Asbisindo Jabodetabek, berharap bahwa dengan Vaksinasi ini dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi dan keuangan di DKI Jaya. “Vaksinasi ini diharapkan menjadi Game Changer yaitu mengubah kondisi ekonomi masyarakat yang berdaya tahan dan secara otomatis dapat membantu sistem keuangan untuk cepat pulih dan ekonomi kembali menjadi kuat,” tukasnya.

Terkait Vaksinasi Kolaborasi Asbisindo Jabodetabek ini, Hadi mengatakan, bahwa Kegiatan Vaksinasi ini terselenggara berkat kerja sama antara Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dinas Kesehatan Prov. DKI Jakarta dan Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Prov. DKI Jakarta. 

“Selaku penyelenggara Vaksinasi ini tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada Para Dokter dan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Pesanggrahan DKI Jakarta serta Dosen dan Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta yang telah membantu kegiatan Vaksinasi dosis ke-1 dan ke-2 ini sehingga dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” pungkas Hadi. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]