Info Anda

Asabri Genjot TJSL BUMN Lewat Program Health Action

Jakarta – PT Asabri (Persero) melaksanakan Program Health Action sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai upaya dalam menjalankan arahan Menteri BUMN Erick Thohir guna mendukung Program BUMN Untuk Indonesia.

Program TJSL yang dijalankan Asabri juga sejalan dengan Peraturan Menteri (Permen) BUMN PER-05/MBU/04/2021 tentang TJSL BUMN. Pelaksanaan program TJSL ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial PT Asabri Sejak program ini dibentuk, Asabri telah berkontribusi pada sejumlah kegiatan yang bermanfaat baik bagi masyarakat maupun pesertanya.

Dalam rangka HUT ke-52, PT Asabari (Persero) melaksanakan Program Health Action sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan kepada stakeholdernya, dengan memberikan bantuan Alat Kesehatan ke Rumah Sakit TNI AL Jala Ammari, Makassar dan Rumah Sakit Bhayangkara Anton Sudjarwo, Pontianak.

Program TJSL Asabari Health Action dilaksanakan sebagai salah satu bentuk komitmen ASABRI dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/ Sustainable Development Goals (SDGs) di bidang Kesehatan, khususnya kepada para Stakeholder Asabri

Asabri Health Action di wilayah Makassar imi diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Cabang ASABRI Makassar, Hari Adi Wibowo kepada Komandan Lantamal VI/Makassar, Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, (Opsla) di RS TNI AL Jala Ammari, Makassar. Bantuan tersebut berupa Alat Elektrokardiogram (EKG) dan Troli, Kursi Roda, Tempat Tidur Tindakan, Tensimeter, dan Termometer.

Baca juga: Kualitas Layanan Hingga Inovasi jadi Kunci Asabri Jaga Kinerja Tetap Positif di Usia ke-52

Kepala Kantor Cabang Asabri Makassar, Hari Adi Wibowo, berharap bahwa bantuan Alat Kesehatan dan Sarana Prasana yang diberikan dapat bermanfaat dalam menunjang pelayanan kesehatan di RS TNI AL Jala Ammari, Makassar.

Selanjutnya Asabri Health Action di wilayah Pontianak dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2023, yang diserahkan oleh Kepala Kantor Cabang Asabri Pontianak, Supriyadi, kepada Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Anton Sudjarwo Pontianak, AKBP drg. Josep Ginting di RS Bhayangkara Anton Sudjarwo, Pontianak.

Bantuan Alat Kesehatan yang diberikan berupa Alat Elektrokardiogram (EKG) dan Troli, Kursi Roda, Tensimeter, Thermometer Digital dan Tempat Tidur Tindakan.

“Terimakasih kasih kepada ASABRI atas bantuan Alat Kesehatan tersebut karena sangat membantu dan akan sangat bermanfaat bagi setiap pasien yang dirawat di Rumkit Bhayangkara Anton Sudjarwo Pontianak. Semoga kedepan dapat semakin terjalin kerjasama dan sinergi yang lebih baik lagi” kata Kepala Rumkit Bhayangkara Anton Sudjarwo, dalam keterangannya dikutip 4 September 2023.

Kepala Kantor Cabang ASABRI Pontianak, Supriyadi, juga mengungkapkan, kegiatan Health Action ini merupakan bentuk implementasi Program TJSL dengan melakukan kolaborasi bersama Stakeholder dan Instansi terkait lainnya untuk meningkatkan rasa peduli khususnya dibidang kesehatan di wilayah kerja Asabri khususnya di Pontianak. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Ini Dia Komitmen OJK untuk Stabilitas Sektor Jasa Keuangan

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berkomitmen untuk menjaga stabilitas sektor jasa keuangan dan… Read More

2 hours ago

Sri Mulyani Perpanjang Insentif PPN 100 Persen untuk Sektor Perumahan

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan akan melanjutkan insentif pajak pertambahan nilai (PPN) 100 persen untuk sektor… Read More

2 hours ago

Hari Asuransi

Ketua Panitia Hari Asuransi 2024, Ronny Iskandar, menyampaikan “Tema dan tagline inidiangkat untuk menekankan pentingnya… Read More

2 hours ago

Sektor Jasa Keuangan Terjaga Stabil di Tengah Pelonggaran Kebijakan Moneter, Ini Faktor Pendukungnya

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut stabilitas sektor jasa keuangan nasional saat ini masih… Read More

3 hours ago

BI Buka Peluang Pangkas Suku Bunga Acuan di Penghujung 2024

Jakarta – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengungkapkan ruang penurunan suku bunga acuan atau BI Rate… Read More

3 hours ago

Sri Mulyani Klaim Rupiah Menguat di Kuartal III 2024, Ungguli Korsel

Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan nilai tukar rupiah pada kuartal III… Read More

3 hours ago