CSR

Asabri Genjot Program TJSL BUMN

Jakarta – PT Asabri (Persero) terus menggenjot program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dan Corporate Social Responsibility (CSR) sesuai dengan Peraturan Menteri (Permen) BUMN PER-05/MBU/04/2021 tentang TJSL Badan Usaha Milik Negara (TJSL BUMN).

Pelaksanaan program TJSL ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial PT Asabri sebagai upaya dalam menjalankan arahan Menteri BUMN Erick Thohir guna mendukung Program BUMN Untuk Indonesia. Sejak program ini dibentuk, Asabri telah berkontribusi pada sejumlah kegiatan yang bermanfaat baik bagi masyarakat maupun pesertanya.

“Hal ini selaras dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir bahwa Program TJSL harus dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan BUMN,” ujar Pjs. Kepala Kantor Cabang PT Asabri (Persero) Bengkulu, Aidil Fitr

Dalam mendukung program tersebut, kali ini PT Asabri Cabang Bengkulu menyerahkan bantuan Program TJSL kepada Polda Bengkulu pada 5 Juli 2023. Adapun bantuan yang diberikan senilai Rp40.000.000,- dalam bentuk Sarana dan Prasarana.

Bantuan dalam bentuk Sarana dan Prasarana tersebut diserahkan langsung oleh Aidil Fitra selaku Pjs. Kepala Kantor Cabang PT Asabri (Persero) Bengkulu kepada Kabagwatpers Biro SDM Polda Bengkulu AKBP Arif Samboda di ruang rapat Biro SDM Polda Bengkulu.

“Terima kasih kepada pihak ASABRI, khususnya Kantor Cabang Bengkulu yang telah memberikan bantuan sarana dan prasarana ruang rapat di Biro SDM Polda Bengkulu,” ungkap Arif.

Bantuan Sarana dan Prasarana yang diberikan Asabri berupa satu set meja rapat, satu set meja pendukung, sepuluh buah kursi rapat, rak kabinet, satu unit televisi ukuran 65 inch, satu unit printer dan exhaust fan. Ruang Biro SDM Polda Bengkulu semula hanya digunakan sebagai gudang dan tidak dimanfaatkan secara optimal.

Dengan bantuan yang diberikan oleh Asabri, diharapkan ruangan tersebut dapat dimanfaatkan menjadi ruang rapat yang lebih representatif bagi Polda Bengkulu dan tentunya membawa manfaat bagi seluruh personil serta menunjang operasional kerja di Polda Bengkulu.

Aidil menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kolaborasi Asabri dengan Pesertanya.

“Terima kasih kepada pihak Polda Bengkulu yang memberi kesempatan kolaborasi ini terjalin, semoga sarana prasarana yang diberikan dapat terus dirawat dan dijaga sehingga dapat digunakan demi menunjang kinerja anggota POLRI di Polda Bengkulu,” ujarnya.

Melalui penyerahan bantuan TJSL ini, Asabri berharap sinergi dan kerjasama yang baik antara Asabri dan Polda Bengkulu dapat terus terjalin kedepannya, dan dapat meningkatkan kapabilitas serta efektivitas kinerja personil di jajaran Polda Bengkulu. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Simak! Berikut Langkah Kunci Rekomendasi BPKP Terkait Penguatan Tata Kelola BUMN

Jakarta - Plt Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Muhammad Yusuf Ateh membeberkan sejumlah… Read More

1 hour ago

Rusia Serang Balik AS, Aset JP Morgan dan Mellon Dibekukan hingga Rp5,6 Triliun

Jakarta - Pengadilan Arbitrase Wilayah Moskow membekukan dana Bank New York Mellon AS (NYSE:BK) yang… Read More

2 hours ago

Walz vs Vance Memanas dalam Debat Cawapres AS, Singgung Konflik di Timur Tengah

Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Tim Walz mempertanyakan kapabilitas… Read More

3 hours ago

BUMN Business Forum 2024: Ini Dia 55 BUMN Terbaik Versi The Asian Post 2024

Jakarta - Sebanyak 55 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dianugerahi penghargaan "The Best State Owned… Read More

3 hours ago

Kominfo Luncurkan Sistem Kebencanaan, Notifikasi bakal Muncul di SMS hingga TV

Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika membangun sistem Early Warning System (EWS) dan Disaster Prevention… Read More

3 hours ago

Pemerintah Siapkan Aturan Perlindungan bagi Pengemudi Ojol

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berencana akan mengkaji aturan terkait pengemudi ojek online (ojol).… Read More

3 hours ago