Apresiasi Industri Perbankan Nasional, Infobank Awards Hadir Kembali

Apresiasi Industri Perbankan Nasional, Infobank Awards Hadir Kembali

Apresiasi Industri Perbankan Nasional, Infobank Awards Hadir Kembali
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Majalah Infobank kembali menyelenggarakan acara penghargaan Infobank Awards 2021. Pemberian penghargaan Infobank Awards yang ke 26 tahun ini didasarkan pada hasil Rating 109 Bank 2021 dari Biro Riset Infobank (birI).

Kriteria penilaian yang digunakan Biro Riset Infobank hampir sama, bahkan lebih berat daripada kriteria yang digunakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bila penilaian oleh regulator mengacu pada profil risiko, GCG, rentabilitas, dan permodalan, maka Biro Riset Infobank menambahkan kriteria lainnya, yakni efisiensi dan pertumbuhan.

Sementara itu, secara total, terdapat tujuh kriteria yang digunakan Infobank untuk menilai suatu bank dalam rating ini, yakni peringkat profil manajemen risiko, peringkat nilai komposit GCG, permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas, dan efisiensi.

Rating ini didasarkan oleh kinerja keuangan perbankan tahun 2020. Biro Riset Infobank (birI) pun sadar bahwa kondisi 2020 tidaklah normal akibat adanya pandemi Covid-19. Maka dari itu, standar penilaian pun mengalami sejumlah penyesuaian.

Event tahun ini juga akan mengumumkan 7 bankir yang akan menyabet penghargaan the best CEO series 2021 atas kinerja kepemimpinan, result dalam kinerja, serta kontribusi terhadap industri maupun keaktifan perannya sebagai bankir nasional.

Acara awarding akan didahului dengan seminar bertajuk “Leading in Unprecedented Time: Tantangan setelah Relaksasi Restrukturisasi Kredit Berakhir”. Rangkaian acara Infobank 26th Infobank Awards 2021 ini diadakan secara hybrid dari Studio 1 Infobank TV, Zoom Live Video, serta Youtube channel Infobank TV, pada Selasa, 7 September 2021, pukul 13.30 WIB. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]