Aplikasi KAI Access Bisa Pesan Tiket Hingga Pesan Makanan

Aplikasi KAI Access Bisa Pesan Tiket Hingga Pesan Makanan

Jakarta – Aplikasi andalan PT Kereta Api Indonesia (Persero) yaitu KAI Access terus dikembangkan untuk menghadirkan kemudahan kepada para pelanggan. Tidak hanya layanan pemesanan tiket kereta api, kini KAI Access juga mendukung pemesanan dan informasi dari layanan KAI Group.

“Pengembangan aplikasi KAI Access ini merupakan bentuk inovasi dan solusi KAI dalam menghadirkan pemesanan berbagai layanan KAI Group dalam satu genggaman,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, 26 November 2021.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati makanan di atas kereta api kini sudah bisa langsung memesannya melalui menu Rail Food. Selain memesan menu yang ada di atas KA, pelanggan juga bisa memesan makanan khas di daerah yang dilalui kereta api tersebut.

Selanjutnya pada menu KA Wisata, KAI menghadirkan layanan pemesanan Kereta Wisata seperti Kereta Istimewa, Kereta Wisata Priority, Nusantara, dan lainnya. Berbagai informasi terkait fitur Kereta Wisata yang mewah dan premium   dapat langsung diakses serta dipesan melalui aplikasi KAI Access.

KAI juga sudah mengintegrasikan fitur KRL Jabodetabek dan KRL Yogya – Solo pada menu Informasi KRL. Pelanggan dapat melihat jadwal KRL, posisi KRL, Informasi jalur perjalanan KRL, peta rute jalur KRL dan cek tarif KRL cukup melalui satu aplikasi saja.

Bagi para pengguna Kereta Api Bandara di Jakarta dan Medan, KAI juga telah memuat menu pemesanan tiket kereta dan informasi promo yang dapat diakses melalui menu KA Bandara.

Tidak hanya untuk layanan terkait Angkutan Penumpang, KAI Access juga kini memiliki layanan tentang Angkutan Barang yaitu KAI Logistik Express. Melalui menu KAI Logistik, pelanggan dapat mengecek tarif pengiriman, tracking pengiriman, dan informasi lokasi outlet KAI Logistik Express.

Joni mengatakan, inovasi ini merupakan salah satu bentuk transformasi digital perusahaan. “Integrasi layanan KAI Group ini akan mempermudah pelanggan dalam mendapatkan berbagai layanan di ekosistem KAI cukup pada satu aplikasi yaitu KAI Access,” ucap Joni.

Aplikasi KAI Access merupakan aplikasi resmi KAI yang diluncurkan pada tahun 2014 yang dapat diunduh melalui Google Play maupun App Store. Hingga November 2021, Aplikasi KAI Access telah memiliki 5.758.294 user.

Sebelumnya, pada Kamis (18/11) KAI baru saja meluncurkan KAIPay, yaitu layanan uang elektronik untuk mempermudah pembayaran transaksi pada KAI Access. Sejak diluncurkan, 38.232 pengguna telah melakukan aktivasi KAIPay pada aplikasi KAI Access-nya.

Aplikasi KAI Access hadir untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mendapatkan tiket kereta api dengan harga yang lebih murah serta fitur unggulan lainnya seperti pembatalan dan reschedule online, e-boarding pass, dan berbagai layanan KAI group lainnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News