News Update

Aplikasi haloBCA Resmi Diluncurkan

Jakarta – Bank BCA baru saja meluncurkan aplikasi layanan contact center nasabah, haloBCA. Peluncuran ini dimaksudkan untuk mempermudah nasabah mengakses layanan perbankan sekaligus komitmen untuk menghadirkan service excellence.

“Kami meyakini layanan contact center telah menjadi bagian fundamental bagi perbankan dalam menjalankan bisnis. Kami mengintegrasikan seluruh channel contact center Halo BCA dalam satu aplikasi untuk menjawab kebutuhan nasabah yang makin dinamis,” tulis Wani Sabu, Executive Vice President Center of Digital BCA pada keterangan tertulisnya, 27 Juli 2021.

Layanan ini sendiri dapat dinikmati seluruh nasabah BCA selama 24/7. Setelah mengunduh aplikasi haloBCA yang tersedia di Play Store dan Appstore, nasabah dapat langsung menggunakannya. Namun, nasabah diharapkan melakukan registrasi untuk mempercepat proses verifikasi saat melakukan Call dan tidak perlu mengisi data saat melakukan Chat.

Nasabah yang telah mengunduh aplikasi haloBCA dapat menikmati beragam fitur menarik antara lain: VoIP Call, melalui fitur ini nasabah dapat menghubungi Halo BCA kapan pun dan dari mana pun, termasuk dari luar negeri atau pelosok negeri, tanpa harus khawatir kehabisan pulsa. Sebab fitur ini berbasis internet sehingga tidak akan menyedot pulsa telepon.

Selain itu ada juga chat, dimana melalui fitur ini nasabah dapat melakukan chat dengan Customer Service Halo BCA melalui WhatsApp Bank BCA atau Chat.

Email, melalui fitur ini nasabah dapat menghubungi email resmi Halo BCA (halobca@bca.co.id)

Sedangkan twitter, melalui fitur ini nasabah dapat mention akun resmi Halo BCA (@HaloBCA) yang ada centang birunya

Lebih lanjut, Wani menegaskan bahwa kehadiran inovasi digital dari Halo BCA ini merupakan salah satu jawaban dan solusi dari maraknya modus pengunaan nomor kontak atau akun BCA palsu oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan BCA. Sebab, komunikasi dengan Halo BCA dapat terintegrasi melalui satu aplikasi ini sehingga nasabah akan merasa lebih aman dan nyaman.

Aplikasi haloBCA ini juga akan dilengkapi dengan fitur histori dan status laporan yang masih dalam pengembangan, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan tracking terhadap laporan yang telah disampaikan sebelumnya. (*)

Evan Yulian

Recent Posts

Ini Dia Komitmen OJK untuk Stabilitas Sektor Jasa Keuangan

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berkomitmen untuk menjaga stabilitas sektor jasa keuangan dan… Read More

5 hours ago

Sri Mulyani Perpanjang Insentif PPN 100 Persen untuk Sektor Perumahan

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan akan melanjutkan insentif pajak pertambahan nilai (PPN) 100 persen untuk sektor… Read More

5 hours ago

Hari Asuransi

Ketua Panitia Hari Asuransi 2024, Ronny Iskandar, menyampaikan “Tema dan tagline inidiangkat untuk menekankan pentingnya… Read More

5 hours ago

Sektor Jasa Keuangan Terjaga Stabil di Tengah Pelonggaran Kebijakan Moneter, Ini Faktor Pendukungnya

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut stabilitas sektor jasa keuangan nasional saat ini masih… Read More

6 hours ago

BI Buka Peluang Pangkas Suku Bunga Acuan di Penghujung 2024

Jakarta – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengungkapkan ruang penurunan suku bunga acuan atau BI Rate… Read More

6 hours ago

Sri Mulyani Klaim Rupiah Menguat di Kuartal III 2024, Ungguli Korsel

Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan nilai tukar rupiah pada kuartal III… Read More

6 hours ago