Keuangan

Aplikasi GoPay Kini Hadirkan Produk Asuransi Kesehatan, Ini Kelebihannya

Jakarta – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) yang menaungi GoPay sebagai unit bisnis Financial Technology pada hari ini (28/10) memperkenalkan GoPay Asuransi yang merupakan produk asuransi kesehatan yang bisa dibeli langsung oleh pengguna melalui aplikasi GoPay dengan proses registrasi dan klaim mudah, serta harga terjangkau.

Dalam hal ini, GoPay Asuransi bekerja sama dengan PT Perdana Wahana Sentosa atau Prodigi sebagai broker asuransi yang menyediakan produk asuransi dari PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk atau Oona Insurance, dengan menawarkan produk perlindungan kesehatan lengkap.

Produk kesehatan tersebut, di antaranya penggantian biaya rumah sakit apabila peserta dirawat inap, perawatan intensif di ICU yang dikarenakan sakit ataupun kecelakaan, serta rawat jalan dan rawat gigi sesuai plan yang dipilih. 

Baca juga: GoPay Menanggapi Teguran Kominfo Terkait Judi Online

Selain itu, diharapkan produk tersebut juga dapat mendukung pengguna ketika menghadapi hal-hal tak terduga berisiko termasuk gangguan kesehatan yang dapat mengganggu stabilitas keuangan.

Head of Marketing Money Management GoPay, Kiki Apriyani, menjelaskan hadirnya produk asuransi di dalam aplikasi GoPay merupakan upaya memberikan akses yang lebih mudah bagi pengguna. Terutama bagi mereka yang belum memiliki rekening bank, ke layanan keuangan yang lebih lengkap. 

“GoPay memperluas layanan untuk menyediakan rangkaian solusi keuangan yang lengkap bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sebagai perusahaan karya anak bangsa, GoPay berkomitmen untuk mengatasi tantangan yang dihadapi oleh masyarakat, terutama dalam memberikan akses yang setara terhadap layanan keuangan guna mendukung pertumbuhan ekonomi kelas menengah,” ucap Kiki dalam keterangan resmi di Jakarta, 28 Oktober 2024.

Adapun, terdapat beberapa keunggulan yang dimiliki oleh GoPay Asuransi dibandingkan dengan produk serupa lainnya, yakni:

  1. Harga lebih terjangkau dengan manfaat lengkap. Produk asuransi kesehatan di aplikasi GoPay memiliki harga premi mulai dari harga Rp60.000 per bulan. Dengan harga terjangkau, pengguna bisa mendapatkan manfaat asuransi dengan perlindungan kesehatan lengkap yang diterima oleh lebih dari 1.300 rumah sakit dan klinik di seluruh Indonesia
  2. Proses mendaftar kurang dari 30 detik. Semua bisa dilakukan melalui satu aplikasi GoPay, mulai dari memilih paket asuransi yang sesuai, hingga mudahnya proses pengajuan klaim
  3. Berobat tanpa tunai dengan e-card. Tidak perlu bayar lagi dengan uang tunai, pengguna cukup menunjukkan e-card asuransi praktis lewat aplikasi GoPay untuk mendapatkan layanan yang maksimal
  4. Pembayaran mudah disertai pilihan berlangganan fleksibel, pengguna bisa fleksibel berlangganan bulanan serta berhenti berlangganan kapan saja.
Baca juga: Pasar Asuransi Kesehatan Terus Tumbuh, Pengamat Beberkan Alasannya

Diluncurkannya produk asuransi kesehatan pertama di aplikasi GoPay ini selaras dengan fokus pemerintah Indonesia dalam membangun dan memfasilitasi layanan keuangan bagi kelas menengah yang berkembang dan masyarakat yang belum memiliki akses ke layanan perbankan.

GoPay Asuransi dapat membantu melindungi keuangan pengguna, memberikan ketenangan dalam menghadapi masa depan dari risiko kesehatan tidak terduga. Melalui kemitraan strategis, GoPay menyediakan akses terhadap produk asuransi mitra yang telah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. (*)

Editor: Galih Pratama

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

KB Bank Terbitkan Obligasi Global Perdana 300 Juta Dolar AS

Jakarta – PT Bank KB Bukopin Tbk atau KB Bank (BBKP) telah resmi menyelesaikan penentuan harga… Read More

1 hour ago

Bank BJB Gelar Kejuaraan Nasional Baseball Softball Salman Al Farisi III

Jakarta - Bank BJB berkomitmen terhadap pengembangan olahraga di kalangan generasi muda agar mendorong lahirnya… Read More

2 hours ago

Melesat 129,1 Persen, Laba Bersih Sunindo Pratama jadi Segini di Kuartal III 2024

Jakarta - PT Sunindo Pratama Tbk (SUNI) kembali melanjutkan tren positif di kuartal III 2024… Read More

2 hours ago

DPR Optimistis Target Ekonomi 8 Persen Bisa Terealisasi

Jakarta – Pimpinan Komisi XI DPR RI optimis target pertumbuhan ekonomi 8 persen yang dicanangkan Presiden… Read More

3 hours ago

365 Saham Merah, IHSG Ditutup Turun ke Level 7.634

Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada hari ini, Senin, 28 Oktober 2024, kembali… Read More

3 hours ago

Cerita Anggito: Sudah Dibooking Prabowo 6 Bulan Sebelum Dilantik jadi Wamenkeu

Jakarta - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Anggito Abimanyu mengungkapkan bahwa dirinya sudah dibooking sejak 6 bulan… Read More

3 hours ago