Antisipasi Kenaikan Suku Bunga, Ini Strategi BCA

Antisipasi Kenaikan Suku Bunga, Ini Strategi BCA

Dukung Perluasan Pasar, BCA Jadi Mitra Distribusi SBSN ST-003
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengaku akan menaikan suku bunga depositonya pada tahun ini, hal tersebut seiring dengan naiknya suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) 7 day reverse repo rate sebesar 25 basis poin (bps) menjadi 4,50 persen.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur BCA Suwignyo Budiman pada sela-sela buka bersama dengan media di Hotel Kempinski Jakarta. Dirinya menyebut kenaikan tersebut sudah tepat.

“Kita hari ini tadi baru rapat dan kita udah mulai menaikkan deposito 0,25 persen dan penerapan mulai 1 Juni 2018 lah” kata Suwignyo di hotel Kempinski Jakarta, Senin 28 Mei 2018.

Suwignyo juga mengatakan, kebijakan kenaikan suku bunga deposito tersebut guna mengantisipasi terbukanya ruang kenaikan suku bunga acuan pada Rapat Dewan Gubernur (RDG) tambahan yang akan digelar pada Rabu, 30 Mei mendatang.

Baca juga: BI Gelar RDG Tambahan, Ini Pendapat BCA

“Kita mengantisipasi karena kan bunga acuannya naik, semuanya kan trennya naik jadi deposito kita sedikit naik. Namun likuiditas sih BCA masih bagus, tapi kan kita mengantisipasi aja, trennya naik ya naik,” jelas Suwignyo.

Sebagai informasi, dari laman resmi BCA dicantumkan untuk deposito kurang dari Rp 2 miliar diberikan bunga 4% untuk tenor 1 bulan, kemudian 4,25% untuk tenor 3,6 dan 12 bulan.

Sementara berdasarkan data Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), rata-rata bunga deposito rupiah bank benchmark mencapai 5,38% per April 2018. Angka ini turun 1 bps dibandingkan posisi akhir Maret 2018. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]