Antisipasi Kebutuhan Transaksional Nasabah, Mandiri Siapkan Rp1,8 Triliun

Antisipasi Kebutuhan Transaksional Nasabah, Mandiri Siapkan Rp1,8 Triliun

Jakarta– PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Bank Mandiri) memastikan kesiapan seluruh jaringan ATM untuk mengantisipasi kebutuhan transaksional nasabah seiring kampanye social distancing untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Rata-rata setiap hari kami menyiapkan dana sekitar Rp1,8 triliun untuk pengisian ATM,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan melalui keterangan resminya di Jakarta, Rabu 18 Maret 2020.

Dirinya menjelaskan, saat ini Bank Mandiri telah mengoperasikan 18.291 mesin ATM di seluruh Indonesia yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus. Dirinya berharap terpenuhinya kebutuhan uang tunai di masyarakat dapat mendukung ketersedian pasokan kebutuhan pokok di masyarakat saat di rumah.

“Meski sebagian karyawan bekerja dari rumah, kami telah menyiapkan sistem monitoring yang dapat memantau kesiapan mesin-mesin ATM dan memberikan alert, jika ada yang offline atau kehabisan dana,” kata Rully.

Terkait dengan ketersediaan dana, tambahnya, pihaknya telah bekerjasama dengan pihak ketiga untuk pengisian ATM yang berada di lokasi umum. Sedangkan untuk ATM yang berada di cabang, maka pengisian akan dilakukan oleh karyawan yang mendapat giliran masuk.

Sebelumnya, guna mencegah penyebaran infeksi Covid-19 yang semakin masif, Presiden Joko Widodo secara resmi mengeluarkan imbauan agar seluruh instansi baik negeri hingga swasta menghindari kontak dekat dengan menerapkan sistem kerja dari rumah, hingga ibadah di rumah, harus mulai dilakukan. Sebagai informasi, jumlah pasien positif virus corona di Indonesia hingga Rabu sore (18/3) telah mencapai 227 kasus. (*)

Related Posts

News Update

Top News