Antisipasi Covid-19, Provinsi Jawa Barat Dibantu TNI dan BNPB

Antisipasi Covid-19, Provinsi Jawa Barat Dibantu TNI dan BNPB

Antisipasi Covid-19, Provinsi Jawa Barat Dibantu TNI dan BNPB
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Demi mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, Provinsi Jawa Barat terus berupaya untuk mendapatkan bantuan dari setiap pihak. Saat ini, Provinsi Jawa Barat sudah bekerja sama dengan TNI dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menambah fasilitas dan tenaga kesehatan.

“Kita sudah lakukan komunikasi dengan TNI di Jawa Barat sehingga kami bisa menggunakan fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh TNI. Saat ini, rumah sakit sudah dialihkan menjadi rumah sakit darurat Covid-19. Untuk tenaga kesehatan, kami juga dibantu dari BNPB,” ujar Dewi dalam diskusi virtual yang dikutip Sabtu, 9 Januari 2021.

Dewi mengungkapkan terima kasihnya pada semua pihak yang telah membantu Provinsi Jawa Barat dalam menangani pandemi Covid-19. Dengan sinergi dari setiap pihak, ia optimis penanganan pandemi Covid-19 dapat berjalan dengan lancar.

Kemudian, Provinsi Jawa Barat juga terus berkoordinasi dengan Provinsi sekitar dalam penanganan Covid-19. Menurutnya, Provinsi Jawa Barat menyelaraskan kebijakannya dengan Provinsi DKI Jakarta agar lebih efektif. Dengan demikian, penanganan Covid-19 dapat lebih cepat dan terarah.

“Kita menyesuaikan kebijakan dengan DKI. Daerah Bodebek mengikuti kebijakan DKI karena arus pegawai dan penduduk cukup tinggi. Akan lebih efektif bila mengikuti kebijakan DKI,” katanya (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]