Antam-Inalum Sepakat Bangun Pabrik Smelter Grade Alumina

Antam-Inalum Sepakat Bangun Pabrik Smelter Grade Alumina

Kerja sama ini diharapkan dapat mendukung keberadaan industri hilir bauksit di Indonesia yang bernilai tambah. Dwitya Putra

Jakarta–PT ANTAM (Persero) Tbk dan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum telah menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) untuk bekerja sama dalam pembangunan Pabrik Smelter Grade Alumina (SGA).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan antara Direktur Utama ANTAM Tedy Badrujaman dan Direktur Utama Inalum Winardi pada tanggal 3 Juli 2015 di Jakarta.

“Kerja sama ANTAM dengan Inalum merupakan langkah penting dalam upaya kami untuk terus meningkatkan nilai cadangan bauksit Indonesia yang besar serta mendukung sinergi antar BUMN.” kata Direktur Utama ANTAM Tedy Badrujaman dalam rilis yang dipublikasi perseroan, di Jakarta, Kamis, 9 Juli 2015.

Sementara Direktur Utama Inalum Winardi mengatakan kemitraan dengan ANTAM akan mendukung keberadaan industri hilir bauksit di Indonesia yang bernilai tambah. Kerja sama yang dimulai dengan pembangunan pabrik smelter ini juga akan menjadi momentum positif untuk mendukung integrasi bisnis di komoditas bauksit.

Adapun rencana kerja sama antara ANTAM dan Inalum diantaranya mencakup pencarian, evaluasi dan seleksi calon mitra untuk pembangunan pabrik SGA, penetapan skema kerja sama, persiapan pendirian perusahaan patungan dan melakukan kajian komprehensif diantaranya dalam hal aspek legal, finansial serta teknis-operasional. (*)

@dwitya_putra14

Related Posts

News Update

Top News