Andalan Finance Dapat Fasilitas Kredit Rp100 Miliar dari J Trust Bank

Andalan Finance Dapat Fasilitas Kredit Rp100 Miliar dari J Trust Bank

Jakarta – PT Andalan Finance Indonesia menandatangani kerja sama fasilitas kredit dengan PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank). Dalam kerja sama ini, Andalan Finance mendapatkan fasilitas kredit senilai Rp100 miliar dari J Trust Bank. Adanya kerja sama ini, Andalan Finance meyakini target penyaluran pembiayaan di 2018 akan tercapai.

Asal tahu saja, pada tahun ini Andalan Finance menargetkan penyaluran pembiayaan hingga sebesar Rp4,8 triliun atau mengalami pertumbuhan 8 persen bila dibandingkan dengan penyaluran pembiayaan di tahun 2017. Sampai dengan Juni 2018, Andalan Finance telah menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp2,7 triliun atau 56 persen dari target 2018.

President Director Andalan Finance Frans F. Rundengan dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa, 24 Juli 2018 mengatakan, kerjasama untuk kedelapan kalinya dengan J Trust Bank ini merupakan bukti terjalinnya hubungan baik serta tingginya tingkat kepercayaan industri perbankan kepada Andalan Finance.

Baca juga: Perusahaan Singapura Fasilitasi Kredit Andalan Finance Hingga US$5 Juta

Andalan Finance telah bekerja sama dengan sejumlah perbankan untuk mendukung modal kerja perusahaan. Selain yang berasal dari modal sendiri, portofolio sumber pendanaan Andalan Finance lebih banyak berasal dari pinjaman bank, baik dalam bentuk kerja sama bilateral maupun kredit sindikasi dengan bank dalam negeri maupun luar negeri.

“Untuk menopang pertumbuhan pembiayaan tahun ini, Andalan Finance dalam waktu dekat akan memperoleh pendanaan Medium Term Notes (MTN) hingga mencapai Rp1 triliun di tahun 2018 ini dan sisanya tambahan fasilitas kredit dari perbankan,” ucap Frans.

Di tempat yang sama Head of Business Linkage Division J Trust Bank mengatakan, perseroan sebelumnya telah memberikan kredit kepada Andalan Finance dengan total Rp1 triliun. “Reputasi Andalan Finance yang sukses menjalankan industri pembiayaan otomotif melatarbelakangi J Trust Bank untuk senantiasa memberikan dukungan kepada Andalan Finance,” tutupnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News