BRI Syariah Bersinergi Dengan Pertamina

BRI Syariah Bersinergi Dengan Pertamina

Jakarta – Dalam rangka meningkatkan peran ekonomi syariah di Indonesia, PT Bank BRI Syariah (BRI Syariah) berkerjasama dengan PT Pertamina (Persero) (Pertamina) dalam pemanfaatan produk BRI Syariah di lingkungan kerja Pertamina.

“BRI Syariah ingin terus tumbuh sesuai kebutuhan konsumennya, dan konsumen saat ini sudah menuntut untuk kemudahan bertransaksi dimanapun dan kapanpun. Oleh karena itu BRI Syariah melakukan kerjasama dengan salah satu platform BUMN terbesar di Indonesia yang mengelola penambangan minyak dan gas bumi, Pertamina untuk secara eksklusif memberikan solusi transaksi keuangan berbasis syariah, ” jelas Direktur Utama BRI Syariah Moch. Hadi santoso melalui keterangan persnya di Jakarta, Kamis 15 Maret 2018.

Dirinya berharap, dengan adanya kerjasama ini, BRI Syariah dapat memberikan layanan terbaik sekaligus mampu menggarap kerjasama dengan anak perusahaan Pertamina lainnya.

Lingkup kerja sama yang dilakukan BRI Syariah dengan Pertamina meliputi dukungan akan program pemerintah dalam pengembangan ekonomi syariah. BRI Syariah melakukan kerjasama dengan Pertamina guna mendukung  hal tersebut dengan melakukan sosialisasi transaksi syariah, pemanfaatan produk dan jasa BRISyariah kepada Pertamina seperti memberikan pengenalan jasa perbankan syariah bagi karyawan Pertamina, pelayanan penggunaan produk-produk dana funding BRISyariah seperti Deposito, Giro dan Tabungan.

“Jasa lainnya yaitu pelayanan pembiayaan bagi karyawan Pertamina melalui produk Employee Benefit Program (EmBP) antara lain dalam bentuk fasilitas KPR (Rumah, Ruko maupun Apartemen),” Tambah Hadi.

Pertamina pun sangat menyambut baik kerjasama ini. Seperti diungkapkan Direktur Keuangan Pertamina -Arief Budiman dalam  momen penandatangan kerjasama.

“Pertamina sangat senang karena dapat menjadi bagian dari mitra BRISyariah yang memberikan kemudahan masyarakat mendapatkan fasilitas perbankan syariah, yang berupaya memprioritaskan layanannya,” jelas Arief.

Selain itu, dalam wujud kerjasama ini, lanjut Hadi, Pertamina dapat memanfaatkan produk dan penggunaan jasa layanan integrasi dari Internet Banking BRIS dan Mobile Banking andalan BRISyariah yang diberi nama BRIS Online.

Hadi menambahkan, Pertamina juga dapat menikmati layanan cash management system, yaitu layanan pengelolaan keuangan yang ditujukan bagi instansi, sehingga dapat melakukan pengelolaan keuangan langsung melalui fasilitas online, yang dapat dilakukan secara efektif dan efisien tanpa perlu memakan waktu yang lama. Melalui kerjasama ini, BRISyariah ingin semakin memperkuat layanan digital banking yang dikembangkannya. (*)

Related Posts

News Update

Top News