Analis: Saham Sektor Ritel Masih Kuat Hingga Akhir Tahun

Analis: Saham Sektor Ritel Masih Kuat Hingga Akhir Tahun

Fundamental Kuat, Saham BTN Diburu Investor
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Alfred Nainggolan, Kepala Riset Praus Capital mengungkapkan, performa sektor ritel hingga akhir tahun 2021 akan masih tetap solid. Analisa ini didukung dengan tren penanganan Covid-19 yang makin efektif dan jumlah kasus Covid-19 yang terus menurun.

Alfred pun tidak memungkiri bahwa kinerja sektor ritel pada kuartal-III 2021 akan terdampak oleh merebaknya varian virus delta. Menurutnya, beberapa indikator seperti indeks penjualan eceran dan indeks penghasilan menunjukkan penurunan yang akan berdampak pada kinerja emiten-emiten ritel.

Meskipun demikian, penurunan tersebut tidak akan terlalu dalam jika dilihat secara tahunan. Para pelaku ritel sudah mulai mampu beradapasi dengan kondisi pandemi sehingga kerugian bisa diminimalisir. Alfred berharap perekonomian akan segera pulih pada tiga bulan terakhir 2021.

“Asumsi kami di Kuartal-IV, PPKM akan mulai dihilangkan sehingga aktivitas ekonomi akan kembali pulih dan akan memberikan sentimen bagus. Bisa dibilang, secara full-year di 2021 emiten ritel hanya pada Kuartal-III saja yang akan menjadi kondisi tidak menguntungkan, tetapi di 3 kuartal lainnya, angkanya cukup bagus,” jelas Alfred pada Market 30 Menit dengan tema “Peluang Saham Sektor Ritel Di Tengah Menurunnya Kasus Covid-19”, Senin, 13 September 2021.

Lebih jauh, Alfred menyarankan beberapa emiten ritel yang memiliki performa baik di tengah pandemi. Adapun emiten tersebut adalah Erajaya Swasembada (ERAA), Indomobil Sukses Internasional (IMAS), dan Ramayana Lestari Sentosa (RALS). (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]