Amankan Pasokan, 8 Juta Vaksin Bulk Sinovac Kembali Didatangkan

Amankan Pasokan, 8 Juta Vaksin Bulk Sinovac Kembali Didatangkan

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Sebanyak 8 juta vaksin Covid-19 dalam bentuk bahan baku atau bulk kembali datang ke Indonesia. Kedatangan tahap ke 14 ini bakal menjaga pasokan vaksin Covid-19 tanah air dan secara kumulatif Indonesia telah menerima sebanyak 91,91 juta dosis vaksin Sinovac.

Menteri BUMN dan Ketua Pelaksana KPCPEN Erick Thohir menyebut, Indonesia masih mampu mendapatkan pasokan vaksin meski di tengah distrupsi alokasi pengadaan vaksin. Selain itu, Indonesia juga tengah mengembangkan vaksin produksi dalam negeri untuk mengatasi keterbatasan vaksin.

“Pemerintah bekerja sama dengan beberapa lembaga-lembaga pengembang, baik dari universitas dan lembaga penelitian. Tidak cukup disitu pemerintah juga bekerja sama dengan pihak lainnya. Pemerintah ingin bisa memproduksi vaksin sendiri tidak hanya impor,” ujar Erick pada keterangannya di Jakarta.

Lebih jauh, Menteri Erick mengungkapkan bahwa Indonesia terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi. Percepatan dan perluasan cakupan vaksinasi akan semakin mempercepat pemulihan ekonomi.

“Insya Allah kerja keras ini bisa kita lihat di akhir tahun ini atau awal tahun depan, bisa ada kemajuan vaksin merah putih atau vaksin yang bekerja sama dengan pihak lain,” ucapnya. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]