Keuangan

Allianz Utama Indonesia Kantongi Laba Rp4,54 Miliar di 2022

Jakarta – PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) sebagai salah satu industri asuransi umum di sepanjang tahun 2022 telah mencatatkan laba sebesar Rp4,54 miliar.

Pencapaian tersebut didukung oleh pencapaian gross written premium (GWP) yang melampaui angka rencana bisnis hingga 36% menjadi Rp665,30 miliar.

Kemudian, untuk kontribusi tertinggi pada GWP tersebut disumbang oleh lini asuransi liability atau tanggung gugat pihak ketiga yang merupakan lini bisnis sebesar Rp217,47 miliar dan diikuti lini asuransi perjalanan sebesar Rp204,69 miliar yang tumbuh 293%.

Tidak hanya itu, di sepanjang 2022 Allianz Utama juga telah membayarkan klaim sebesar Rp234,15 miliar dengan rasio kecukupan modal atau risk-based capital (RBC) sebesar 437% jauh di atas ketentuan minimum 120%.

Baca juga: Kinerja Positif, Manulife Indonesia Catatkan Aset Rp60 T di 2022

Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, Sunadi mengatakan bahwa hasil yang tercapai tersebut merupakan upaya bersama dan kerja keras dari seluruh karyawan. Sehingga perusahaan mampu terus fokus untuk memberikan yang terbaik bagi nasabah dan mitra bisnis.

“Dari sisi inovasi bisnis, kami terus menggali potensi untuk mengembangkan segmen pasar dan mempersiapkan produk-produk unggulan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini,” ucap Sunadi dalam keterangan resmi dikutip, 30 Mei 2023.

Adapun, pencapaian-pencapaian tersebut juga merupakan hasil atau refleksi keberhasilan Allianz Utama dalam menjaga momentum melalui strategi rebalancing pada tahun sebelumnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

Istana Pastikan Jokowi Hadir di Acara Pelantikan Prabowo-Gibran

Jakarta - Istana memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri pelantikan Prabowo dan Gibran sebagai… Read More

34 mins ago

BTN Sabet Penghargaan Annual Report Award (ARA) 2023

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu memegang piala Annual Report Award (ARA) 2023 yang diraih… Read More

36 mins ago

Jokowi: Hilirisasi dan Digitalisasi jadi Kunci Pertumbuhan Ekonomi RI

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, sikap optimisme diperlukan dalam rangka mencapai target peningkatan… Read More

1 hour ago

AFTECH Ungkap Penurunan Suku Bunga Fintech Lending Perluas Akses Masyarakat

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menurunkan suku bunga pinjaman secara bertahap untuk fintech peer… Read More

1 hour ago

Anggaran Program Makan Bergizi Gratis Habiskan Rp800 Miliar per Hari

Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana Read More

2 hours ago

Soal Pendekatan dengan Konsumen, AFTECH Sarankan Fintech ‘Berguru’ ke BPR dan BPD

Jakarta - Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) mendorong para pelaku fintech untuk “berguru” kepada Bank Perekonomian… Read More

3 hours ago