Nasional

Allianz Syariah Gandeng Dompet Dhuafa Salurkan Hewan Kurban Idul Adha

Jakarta – PT Asuransi Allianz Life Syariah Syariah Indonesia (Allianz Syariah) bersama dengan Dompet Dhuafa melakukan kolaborasi distribusi kurban sapi ke pelosok negeri, khususnya wilayah Indonesia bagian timur, melalui program THK (Tebar Hewan Kurban) dalam rangka memperingati Idul Adha 1445 Hijriah.

Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana, mengatakan bahwa, melalui distribusi kurban ke daerah yang membutuhkan, perusahaan senantiasa ingin berbagi kebaikan yang menguatkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

“Dengan lebih banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat kebaikan yang kami sebarkan, harapannya kami terus dapat menjalin tali silaturahmi dan ukhuwah antar sesama dalam jangkauan yang juga lebih luas lagi. Hal ini sejalan dengan prinsip dalam asuransi syariah yaitu untuk saling tolong-menolong, sesuai dengan nilai-nilai syariah yang kami terapkan,” ucap Permana dalam keterangan resmi dikutip, 18 Juni 2024.

Baca juga: Momen Idul Adha, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Kesehatan dan Hewan Kurban Rp1,3 Miliar

Penyaluran daging kurban dalam program THK Dompet Dhuafa menyasar ke wilayah 3T, yaitu Tertinggal, Terdepan dan Terluar Indonesia. Serta yang menjadi utama adalah THK Dompet Dhuafa telah menjalankan prinsip Kurban tiga Pasti, antara lain Pasti Jantan, Pasti Lolos Quality Control dan Pasti Distribusi Hingga Pelosok Negeri. 

Sementara, Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa, Ahmad Juwaini, menyampaikan bahwa pada pelaksanaan THK 2024 kali ini, kurban Allianz Syariah akan dilangsungkan dan didistribusikan ke wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Kabupaten Buru Selatan, Maluku.

Baca juga: Jokowi Kurban Sapi  Limosin 1 Ton, Harganya Bikin Melongo

“Alhamdulillah, kali ini, Allianz Syariah kembali memberikan amanah pada Dompet Dhuafa untuk meluaskan manfaat dengan sinergi melalui Tebar Hewan Kurban. Saya rasa ini langkah yang baik sebagai wujud pemantik perpanjangan tangan menebar kebaikan,” ujar Ahmad dalam kesempatan yang sama.

Sebagai informasi, Allianz Syariah sebelumnya juga telah melakukan kolaborasi bersama Dompet Dhuafa sejak tahun 2017, diantaranya dalam program pengelolaan dana wakaf dari santunan asuransi dan/atau manfaat investasi, serta penyaluran polis asuransi jiwa mikro syariah Sekoci Amana kepada para penerima manfaat program-program Dompet Dhuafa. (*)

Editor: Galih Pratama

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

Perkuat Positioning di Pasar Motor Listrik, UNTD Luncurkan Merek Baru Avand E-Motor

Jakarta – PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD), produsen sepeda dan motor listrik terus memperkuat… Read More

12 hours ago

CIMB Niaga Targetkan 10 Juta Nasabah di 2025, Begini Strateginya

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menargetkan pertumbuhan total jumlah nasabah sebesar… Read More

12 hours ago

CIMB Niaga Apresiasi Nasabah dengan XTRA XPO 2024

Pengunjung tengah memadati acara CIMB Niaga XTRA XPO, yg digelar di Jakarta. Direktur Consumer Banking… Read More

12 hours ago

Bank Jatim Bukukan Laba Bersih Rp620,86 Miliar di Semester I 2024

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) membukukan laba bersih sebesar… Read More

12 hours ago

BEI: Jumlah Investor Saham Tembus 6 Juta SDI

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) telah berhasil mencatatkan pencapaian baru dari jumlah investor… Read More

13 hours ago

BI Hentikan Publikasi JIBOR Mulai 1 Januari 2026

Jakarta – Bank Indonesia (BI) akan menghentikan secara permanen publikasi Jakarta Interbank Offered Rate (JIBOR) mulai 1 Januari 2026.… Read More

14 hours ago