Allianz Life Indonesia Bukukan Pendapatan Premi Rp5,90 Triliun

Allianz Life Indonesia Bukukan Pendapatan Premi Rp5,90 Triliun

Allianz Indonesia Bertekad Perkuat Digitalisasi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) membukukan pendapatan premi neto senilai Rp5,90 triliun pada kuartal I-2021. Pencapaian tersebut tercatat tumbuh 75% (YoY) dibandingkan pencapaian tahun 2020 di Rp3,36 triliun.

Direktur Utama Allianz Life Indonedia Jan Joris Louwerier menjelaskan, posisi pendapatan yang kuat tersebut merupakan kepercayaan nasabah ditengah pandemi covid-19 yang belum usai di Indonesia.

“Pendapatan premi menunjukan kinerja yang positif, hal tersebut merupakan implementasi dari kepercayaan nasabah yang kuat dan berlangsung hingga kuartal pertama 2021,” kata Jan Joris melalui video conference di Jakarta, Rabu 2 Juni 2021.

Sementara itu, untuk pembayaran klaim hingga kuartal-I 2021 juga tercatat tumbuh 15,6% (YoY) atau mencapai Rp812 miliar dibandingkan periode yang sama tahun 2020 di angka Rp702 miliar.

Dirinya juga menyatakan, untuk klaim penyakit covid-19 di Indonesia tercatat masih terus tumbuh. Pihaknya menyebut, angka klaim Covid-19 saat ini sekitar 5% dari  angka keseluruhan pembayaran klaim Allianz Life Indonesia.

Jan menyebutkan semua kasus terkait Covid-19 diproses sesuai ketentuan yang berlaku dalam polis asuransi. Dimana peningkatan klaim dan merebaknya penyebaran Covid-19 akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan proteksi. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]