Keuangan

Allianz Indonesia Luncurkan Asuransi Jiwa LegacyPro, Alternatif Warisan bagi Keluarga, Apa Saja Keuntungannya?

Jakarta – Tak bisa dipungkiri, sebagian orang menganggap warisan itu berupa tanah, rumah, emas, bahkan perusahaan milikinya. Namun, sebenarnya ada alternatif warisan untuk keluarga, yakni asuransi jiwa. Ini menjadi warisan financial, di mana dana pertanggungan (UP) bisa diwariskan kepada keluarga.

Allianz Life Indonesia, menjadi salah satu perusahaan asuransi yang baru saja meluncurkan asuransi jiwa yang diperuntukkan bagi keluarga. Asuransi Jiwa LegacyPro namanya.

“Ini produk asuransi jiwa tradisional yang simpel dan sesuai untuk nasabah yang memprioritaskan proteksi untuk diri dan keluarganya,” ungkap Himawan Purnama, Chief Product Officer Allianz Life Indonesia saat konferensi pers LegacyPro di Jakarta, 8 Agustus 2023.

Baca juga: Kinerja Asuransi Umum Tumbuh Positif, AAUI Ungkap Penopangnya

Dengan Asuransi Jiwa LegacyPro, lanjut pria berkacamata ini, nasabah tak perlu khawatir lagi soal mada depan keluarga atau anak. Karena mereka yang nantinya ditinggalkan orang tua, akan menerima manfaatkan berupa warisan pasti berupa UP dari asuransi jiwa LegacyPro.

“Warisan ini yang pasti bisa digunakan untuk mewujudkan mimpi dan rencana masa depan anak atau keluarga kita, sekalipun sudah ditinggal orang tua,” ujarnya.

“Jadi kita siapkan tangganya untuk nasabah menuju ke sana. Karena warisan membutuhkan waktu yang jangka panjang. Terlebih manusia hidupnya kompleks ya, jadi harus dipikirkan itu (warisan),” tambahnya.  

Ada banyak keunggulan dari asuransi jiwa LegacyPro. Asuransi LegacyPro akan memberikan perlindungan hingga usia 100 tahun. Adapun opsi pembayaran premi bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.  

“Nasabah dapat memilih opsi masa pembayaran premi antara 5, 10, hingga 15 tahun sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan finansial mereka. Itulah enaknya fleksibel asuransi sih,” kata Himawan.

Selain itu, kata Himawan, LegacyPro akan memberikan UP 100 persen, apabila nasabah meninggal dunia.

“UP-nya akan keluar, bahkan dari cicilan pertama. Menariknya, asuransi ini juga hadirkan manfaat pembebasan premi asuransi dasar jika tertanggung terdiagnosa salah satu 77 kondisi penyakit kritis,” ujarnya.

Ada juga Manfaat Booster UP hingga sebesar 50 persen dari UP untuk asuransi dasar. Utamanya pada saat tertanggung mencapai usia 75 tahun.

Baca juga: Premi Asuransi Jiwa Amblas, Lagi-lagi Dipicu PAYDI, OJK Beri Tanggapan

Berikut adalah berbagai manfaat proteksi dari produk asuransi Allianz LegacyPro :

  • Masa Asuransi sampai dengan usia tertanggung 100 tahun
  • Pilihan masa pembayaran premi mulai dari 5,10 dan 15 tahun
  • 100% UP untuk Asuransi Dasar akan dibayarkan jika Tertanggung meninggal dunia dan polis akan berakhir.
  • Tersedia manfaat booster UP hingga sebesar 50% dari UP untuk asuransi dasar, pada saat tertanggung mencapai usia 75 tahun.
  • Tersedia manfaat pembebasan premi asuransi dasar jika tertanggung terdiagnosa salah satu dari 77 penyakit/kondisi kritis.

Galih Pratama

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

2 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

3 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

3 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

4 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

4 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

5 hours ago