Allianz Indonesia Bersama HSBC Sediakan Perencanaan Dana Pensiun

Allianz Indonesia Bersama HSBC Sediakan Perencanaan Dana Pensiun

Allianz Indonesia Bersama HSBC Sediakan Perencanaan Dana Pensiun
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Industri asuransi tercatat memiliki peranan penting dalam mempersiapkan dana untuk hari tua. Pemilihan produk asuransi yang tepat dan sesuai kebutuhan dapat membantu individu untuk mengoptimalkan tabungan yang dimiliki dalam rangka mencapai kebebasan finansial di usia pensiun.

Hal ini diungkapkan oleh Tahir Safudin, Head of Bancassurance for HSBC Allianz Indonesia saat berpartisipasi dalam acara Media Engagement HSBC yang memaparkan survey dari PT Bank HSBC Indonesia yang bertajuk Future of Retirement, Bridging the Gap.

Kesadaran akan kebutuhan realistis di hari tua menjadikan perencanaan pensiun sebagai sesuatu yang penting untuk disiapkan sejak usia kerja. “Agar bisa menikmati hari tua tanpa beban finansial, sedini mungkin kita harus mulai memperhitungkan perkiraan biaya hidup yang diinginkan saat pensiun kelak,” ungkap Tahir Safudin, Head of Bancassurance for HSBC Allianz Indonesia melalui keterangan resminya, Jumat 15 Febuari 2019.

Hasil survey tersebut menunjukkan 68% responden yang menginginkan masa tua yang nyaman, namun hanya 30% yang telah sadar dan tergerak untuk mulai berinvestasi untuk masa pensiun mereka. Survey yang dilakukan terhadap 17,405 orang di 16 negara ini menyebutkan bahwa lebih dari 3/4 responden usia kerja mengharapkan anaknya akan membantu mereka di masa pensiun, sedangkan nyatanya saat ini hanya kurang dari 1/3 responden usia pensiun yang menerima bantuan dari anak maupun keluarganya.

“Perencanaan dana pensiun bisa dimulai dengan memilih produk asuransi yang memberikan perlindungan jangka panjang serta nilai investasi tinggi. Dengan alokasi dan pengelolaan dana yang tepat sejak dini akan memberikan hasil optimal yang dapat dinikmati saat masa pensiun kelak,” lanjut Tahir.

Selain itu, pada umumnya biaya medis akan meningkat sejak memasuki usia pensiun karena makin menurunnya kondisi kesehatan.

“Allianz Indonesia tidak hanya membantu individu untuk menyiapkan perencanaan keuangan yang tepat namun juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan terhadap berbagai risiko kesehatan di seluruh tahapan usia, terutama saat menjelang usia senja,” tutup Tahir.

Kesadaran akan pentingnya perlindungan diri dari segala risiko serta pemilihan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan di masa depan akan membantu individu untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi hari tua. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]