News Update

Allianz Gandeng Home Credit Luncurkan Asuransi Khusus Gadget

Jakarta – PT Asuransi Allianz Utama Indonesia berkerja sama dengan PT Home Credit Indonesia dalam memberikan proteksi gadget (gawai). Produk asuransi khusus gadget yang dibeli menggunakan layanan pembiayaan dari Home Credit Indonesia ini tersedia dalam dua jenis, yakni Easycover dan Maxcover.

Kedua produk ini memungkinkan para pengguna untuk melindungi smartphone, tablet, maupun laptop dari risiko kerusakan maupun kehilangan dengan periode perlindungan hingga 12 bulan.

Easycover mengcover risiko kerusakan fisik maupun akibat terkena cairan, dan penggantian unit akibat kerusakan total. Sementara Maxcover melindungi gadget nasabah dari kedua risiko yang ditanggung Easycover ditambah dengan risiko kehilangan akibat pencurian atau perampokan.

“Kerja sama Allianz Utama Indonesia dengan Home Credit Indonesia adalah salah satu inovasi dan perwujudan dari strategi kami dalam menggarap segmen bisnis ritel untuk memperluas jangkauan perlindungan asuransi serta komitmen perusahaan untuk menyediakan produk yang komprehensif serta memberikan ketenangan pikiran,” terang Presiden Direktur PT Asuransi Allianz Utama Indonesia Peter van Zyl saat peresmian kerja sama dengan Home Credit Indonesia di Jakarta, Selasa, 8 Oktober 2019.

Kedua produk proteksi gadget tersebut memberikan perlindungan selama satu tahun. Adapun besaran premi tergantung dari nilai produk yang diasuransikan.

“Besaran premi terjangkau, tergantung harga perangkatnya. Premi mulai dari Rp299 ribu dan bisa dimasukan ke dalam cicilan,” tambah Mariani Solihah, Head of Personal Accident, Travel, Health and Affinity, Allianz Utama Indonesia.

Lewat kerjasama ini, Allianz Utama Indonesia dan Home Credit Indonesia ingin menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam memproteksi gadget kesayangannya. Langkah tersebut diwujudkan lewat fitur metode cashless, layanan pengajuan klaim 24 jam dari Home Credit Indonesia dan layanan tambahan antar jemput device oleh Allianz Repair Center.

“Kemitraan strategis dengan Allianz Utama Indonesia sebagai salah satu perusahaan terdepan di industri asuransi sejalan dengan visi Home Credit Indonesia untuk membantu pelanggan mewujudkan kebutuhan dan impian mereka dengan memberikan layanan pembiayaan serta pengalaman berbelanja yang aman, inovatif, dan bisa diandalkan di era digital saat ini.” kata Jaroslav Gaisler, Chief Executive Officer Home Credit Indonesia. (*) Ari As

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

6 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

7 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

20 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

21 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

21 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

21 hours ago