Allianz Galang Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Allianz Galang Dana Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Allianz Indonesia dan Industri Jasa Keuangan (IJK) lainnya melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Donasi diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Komisioner OJK kepada Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dalam seremoni penyerahan bantuan di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah dan turut dihadiri oleh Chief of Government Relations, Corporate Events, CSR and Corporate Communication Officer Allianz Indonesia Kiswati Soeryoko.

Dana bantuan ini rencananya digunakan untuk membangun rumah hunian sementara untuk para pengungsi korban bencana alam. Di sela-sela kunjungan, perwakilan Allianz Indonesia juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para agen Allianz mitra bisnis di Palu yang terkena dampak bencana.

“Kami dari Allianz Indonesia sangat mendukungnya. Dana yang terkumpul kemudian kami serahkan ke OJK selaku koordinator. Harapan kami, semoga bantuan ini bisa membantu pengungsi di Palu Donggala Sigi agar segera mendapatkan penangangan,” ujar Kiswati dalam keterangannya di Jakarta, yang dikutip, Selasa, 30 Oktober 2018.

Dirinya menambahkan bahwa selain bantuan melalui OJK, banyak agent Allianz yang juga tergabung sebagai sukarelawan yang ikut membantu berbagai komunitas meringankan beban korban bencana Palu-Donggala-Sigi ini. Dana bantuan yang sudah diserahkan oleh OJK ini, rencananya akan digunakan di delapan titip pengungsian.

Adapun titik-titik pengungsian tersebut yakni di Desa Lolu, Lapangan Kelinci, Desa Dayo Dara, Kayu Malue, Lapangan STQ, Lapangan Aweli, Lapangan Kompas, dan Desa Mamboro Atas. (*)

Related Posts

News Update

Top News